nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalan di Riau Putus Akibat Banjir, Arus Lalin Dialihkan

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Minggu 29 Desember 2019 02:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 29 340 2147043 jalan-di-riau-putus-akibat-banjir-arus-lalin-dialihkan-C9G9gycc7X.jpg Jalan di Riau Putus Akibat Banjir, Arus Lalu Lintas Dialihkan (foto: Okezone/Banda H Tanjung)

PEKANBARU - Arus lalu lintas yang menghubungkan Kabupaten Inhil dan Kabupaten Inhu, Riau mengalami kerusakan cukup parah. Ini disebabkan oleh luapan banjir.

Akibat tergerus banjir, jalan pun ambrol sedalam 30 sentimeter. Kondisi ini membuat jalan terputus untuk sementara. Lokasinya berada di Jalan Lintas Rengat-Tembilahan tepatnya di Desa Sungai Raya Kecamatan Rengat Inhu.

Baca Juga: Diguyur Hujan Seharian, Tanggul Sungai Situri Jebol 

Kasat Lantas Polres Inhil AKP Rosna Meilani mengatakan bahwa pihak melakukan kordinasi dengan pihak Polres Inhil untuk melakukan rekayasa arus lalu lintas. Arus lalu lintas terpaksa dialihkan.

"Menghimbau kepada pengendara yang ingin Inhil untuk melewati jalan Siberida- Batang Gangsal- Simpang Granit- Jalan Lintas Samudra," katanya Sabtu (28/12/2019).

Dia mengatakan bahwa amblasnya jalan diperkirakan terjadi sekitar puk 19.00 WIB. Ini karena banjir akibat meluapnya air sungai Indragiri.

"Kondisi ini membuat jalur lalu lintas dua arah macet sepanjang 2 kilometer. Kita saat ini terus berupaya untuk mengatur arus lalu lintas agar tidak macet lagi," tuturnya.

Baca Juga: 1.276 Warga Riau Terkena Penyakit Dampak Banjir

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini