Satu Sambaran Petir Tewaskan 22 Sapi Sekaligus, Peternak Merugi Miliaran

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 01 Januari 2020 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 31 18 2147785 satu-sambaran-petir-tewaskan-22-sapi-sekaligus-peternak-merugi-miliaran-cueWCSk1Kx.jpeg Foto: AFP.

BUENOS AIRES - Sebuah insiden aneh terjadi di Provinsi La Pampa, Argentina, di mana kelompok 22 sapi Aberdeen Angus dilaporkan mati akibat sambaran petir tunggal.

Menurut laporan Unilad, sapi-sapi itu rupanya tersengat listrik ketika mereka berkumpul di dekat pagar saat terjadi badai. Saat petir menyambar salah satu tiang pagar, sapi-sapi mati hampir seketika akibat listrik yang dialirkan melalui dilakukan melalui pagar penghalang tersebut.

"Ini adalah saat yang pahit, badai terjadi tak lama setelah kekeringan yang parah di La Pampa. Ada sapi yang harganya bisa antara ARS100.000 dan ARS200.000 (sekira Rp23 juta – Rp46 juta) atau bahkan lebih. Mereka tidak memiliki harga," kata Ariel Hoven, pemilik peternakan tempat insiden tragis itu terjadi sebagaimana dilansir Sputnik.

Peternak itu juga mengatakan bahwa bangkai-bangkai sapi yang mati itu dikuburkan di ladang yang mereka temukan, dengan outlet media mencatat bahwa nilai ternak yang hilang bisa mencapai sekira USD73.600 (sekira Rp1,02 miliar).

Pada September, kejadian serupa dilaporkan di Texas, di mana sekitar 15 sapi dan 8 anak sapi tampaknya tersengat listrik ketika petir mengenai pagar logam di dekat tempat mereka berkerumun.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini