Satu Harimau Pemangsa Manusia di Sumsel Masuk Perangkap BKSDA

Melly Puspita, Okezone · Selasa 21 Januari 2020 16:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 21 610 2156155 satu-harimau-pemangsa-manusia-di-sumsel-masuk-perangkap-bksda-1EVuOAQusD.jpg Seekor harimau masuk perangkat BKSDA Sumsel. (Foto: Istimewa)

PALEMBANG - Seekor harimau yang meneror dan memangsa manusia berhasil masuk ke perangkap yang dipasang Badan Konservasi Sumser Daya Alam (BKSDA) Sumsel, Selasa (21/1/2020) pagi. Harimau terpancing salah satu dari 20 perangkap yang menggunakan umpan kambing hidup.

"Dari 20 perangkap itu hanya satu yang menuai hasil, seekor harimau akhirnya masuk dalam satu perangkap di kebun kopi milik warga, tepatnya di Desa Plakat, Kecamatan Semendo," ucap Pengendali Ekosistem Hutan BKSDA Sumsel, Wahid Nurrudin.

Meski masih ada harimau yang berkeliaran, BKSDA Sumsel berharap tertangkapnya si raja hutan bisa membuat masyarakat lebih tenang saat beraktifitas. "Semoga tidak ada lagi harimau yang masuk ke permukiman penduduk di sana. Begitupun, kita minta masyarakat untuk lebih mewaspadainya," kata Wahid.

(Foto: WWF)

Baca juga: Detik-Detik Harimau 'Sergap' Bocah di Kebun Binatang

BKSDA sendiri bersama tim gabungan terdiri dari TNI, Polri serta warga melakukan proses evakuasi terhadap harimau yang tertangkap.

Sebagai informasi, dua orang di Kabupaten Muara Enim tewas dimangsa harimau. Korban pertama adalah perempuan yang sedang mandi di pemandian umum, yang kedua seorang petani. Teror harimau ini dimulai pada November 2019 hingga saat ini.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini