nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dinilai Lalai Tangani Karhutla, Kapolsek Teluk Meranti Dicopot

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Rabu 22 Januari 2020 02:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 22 340 2156345 dinilai-lalai-tangani-karhutla-kapolsek-teluk-meranti-dicopot-MYbMkYiTAo.jpg Ilustrasi petugas berjibaku padamkan kebakaran hutan

PEKANBARU - Polda Riau mencopot Kapolsek Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Ipda Hindro Renhard. Perwira pertama polisi ini dicopot karena dinilai lalai menangani kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla.

"Pencopotan dia (Kapolsek) karena lalai dalam menangani Karhutla di wilayahnya," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto Selasa (21/1/2020).

Polda Riau juga sudah menyiapkan pengganti Ipda Hindro. Diharap, ke depannya Kapolsek yang baru bisa sungguh sungguh melakukan penanganan Karhutla.

Terkait hal tersebut, Kapolres Pelalawan AKBP Hasyim enggan berkomentar terkait siapa pengganti bawahannya tersebut. Menurutnya, pergantian di tubuh Polri hal yang wajar.

Baca Juga : Sosok 'Ratu' Fanni Aminadia di Mata Temannya

"Untuk penyegaran organisasi juga," imbuhnya.

Untuk diketahui, saat ini Karhutla melanda sejumlah wilayah di Riau. Di antaranya di Bengkalis, Pelawawan, Siak, Pekanbaru dan beberapa wilayah lainnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini