nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Idap TBC, Terdakwa Kasus Pembunuhan Disidang dengan Kondisi Terbaring di PN Indramayu

Fathnur Rohman, Jurnalis · Sabtu 25 Januari 2020 02:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 25 525 2158046 idap-tbc-terdakwa-kasus-pembunuhan-disidang-dengan-kondisi-terbaring-di-pn-indramayu-vmdJ1NfdP5.jpg Ilustrasi (Dok Okezone)

INDRAMAYU – Seorang terdakwa kasus pembunuhan berencana, Wasrudin, harus menjalani sidang dengan kondisi berbaring di atas kasur. Ia menjalani persidangan yang digelar Pengadilan Negeri Indramayu itu beberapa waktu lalu.

Foto-foto persidangan yang dijalani Wasrudin sempat diunggah di laman akun Instagram @kejari_indramayu. Namun, unggahan itu kemudian dihapus.

Sebelum dihapus, dalam unggahannya @kejari_indramayu menerangkan, foto-foto tersebut adalah suasana persidangan tentang kasus pembunuhan berencana yang dilakukan terdakwa DRH kepada anak kandungnya bernama Carudin. Dalam kasus itu, Wasrudin juga terlibat.

Tampak dalam foto itu Wasrudin terbaring di atas brankar dorong. Sementara peserta sidang dan majelis hakim menggunakan masker saat persidangan berlangsung.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan Kasie Intel Kejari Indramayu, Andreas Tarigan, saat menjalani persidangan itu diketahui Wasrudin tengah mengidap penyakit tuberkulosis (TBC).

Idap TBC, Terdakwa Kasus Pembunuhan Disidang dengan Kondisi Terbaring di PN Indramayu (Foto : Instagram/kejari_indramayu)

Menurut Andreas, awalnya majelis hakim menanyakan apakah Wasrudin sanggup menjalani persidangan atau tidak. Wasrudin pun mengaku masih bisa mengikuti persidangan tersebut.

"Saat sidang dibuka, majelis hakim sempat menanyakan terdakwa mampu ikut sidang atau tidak. Kemudian terdakwa menyatakan masih bisa mengikuti sidang," kata Andreas saat dikonfirmasi Okezone, Jumat (24/1/2020) malam.

Ia menjelaskan, peserta sidang dan majelis hakim sengaja menggunakan masker dalam persidangan agar tak tertular penyakit yang menjangkiti Wasrudin.

Andreas mengungkapkan, Wasrudin saat ini sudah meninggal dunia. Ia mengatakan, Warsudin dan terdakwa lainnya dituntut tentang pasal pembunuhan berencana, yakni Pasal 340 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara.

"Iya betul sudah meninggal karena TBC paru-paru. Pasalnya 340. Kemarin masih sidang pledoi, " ucap dia.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini