nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Australia Pastikan Satu Orang Terjangkit Virus Corona di Melbourne

Minggu 26 Januari 2020 11:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 26 18 2158453 australia-pastikan-satu-orang-terjangkit-virus-corona-di-melbourne-48I13w1CeN.jpg Monash Medical Center/Foto : monashhealth

MELBOURNE - Otoritas kesehatan Australia mengonfirmasi virus Korona pertama yang menjangkit seorang pria asal China. Kini pasien menjalani perawatan intensif di Monash Medical Centre, Melbourne, Australia.

Mengacu data perjalanan, pasien berusia 50 tahun tersebut baru-baru ini berkunjung ke kota Wuhan, China. Kota di mana virus Korona berasal dari sebuah pasar yang menjual satwa liar.

Temuan ini memicu kekhawatiran otoritas kesehatan Australia. Kemungkinan akan lebih banyak orang-orang yang terjangkit virus Korona.

"Mengingat jumlah kasus yang telah ditemukan di luar China dan tingkat berpergian yang signifikan dari kota Wuhan ke Australia sebelumnya, bisa jadi ada kasus lainnya," kata Professor Brendan Murphy, Kepala Staf Medis Australia seperti dilansir ABC News, Minggu (26/1/2020).

"Mereka yang beresiko di Australia, saya pikir lebih pada orang-orang yang melakukan perjalanan seminggu sebelum Kamis kemarin, ketika larangan perjalanan diberlakukan. Ada orang lain yang berpotensi terjangkit dalam keadaaan baik-baik saja saat tiba di Australia, tapi kemudian penyakitnya berkembang," papar Murphy.

Tetapi ia meyakinkan warga Australia, khususnya di Melbourne, bahwa resiko dari penyakit ini rendah.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini