nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Putus Asa sang Ayah, Bayinya yang Tengah Sakit Terisolir di Wuhan

Minggu 26 Januari 2020 19:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 26 18 2158607 putus-asa-sang-ayah-bayinya-yang-tengah-sakit-terisolir-di-wuhan-MOVsIz7ayV.jpg Ilustrasi virus korona/Sumber: WebMD

WUHAN - Penyebaran virus Korona di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China membuat sebagian besar warga menderita. Bahkan seorang warna negara Australia, Nathan Wang mengaku sangat putus asa karena keluarganya terisolir di Wuhan.

Nathan menjelaskan, putrinya yang berusia 11 bulan dalam keadaan sakit dan terjebak di Wuhan, bersama istri berserta anak keduanya. Mereka kesulitan mendapatkan akses ke perawatan kesehatan setempat karena takut terkena risiko.

Nathan yang sedang berada di Melbourne dan mengatakan, "Tidak bisa tidur dan sebagai seorang ayah, saya sangat putus asa. Saya bersalah karena semua risiko dan tekanan hanya ditanggung oleh istri saya," kata Nathan seperti dilansir ABC News, Minggu (26/1/2020).

Nathan mengatakan istri dan anak-anaknya telah berencana pulang pada 10 Februari, sebelum larangan berpergian dari kota Wuhan diberlakukan.

Ia meminta pemerintah Australia mengambil langkah-langkah untuk melindungi anak-anak warga negaranya dari kota Wuhan. "Kami benar-benar ingin anak-anak kembali, karena rumah sakit di Wuhan kewalahan," paparnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini