nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diduga Kena Virus Korona, Seorang Pasien Diisolasi di RSUD Raden Mattaher Jambi

Azhari Sultan, Jurnalis · Minggu 26 Januari 2020 13:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 26 340 2158487 diduga-kena-virus-korona-seorang-pasien-diisolasi-di-rsud-raden-mattaher-jambi-hJ3aLvKbNq.jpg Foto Ilustrasi (Okezone)

JAMBI – Seorang pasien diduga terinfeksi virus korona atau wuhan pneumonia dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher, Kota Jambi. Pasien tersebut diketahui pulang dari China.

Plt Direktur RSUD Raden Mattaher, dr Samsiran Halim Pasien mengatakan, pasien itu dirujuk dari sebuah rumah sakit swasta terbesar di Jambi ke RSUD Raden Mattaher, pada Sabtu 25 Januari 2020 malam.

"Memang ada seorang pasien yang pulang dari China. Dia mengalami gejala flu dan demam. Pasien tersebut dirujuk ke sini," kata Samsiran saat dikonfirmasi, Minggu (26/1/2020).

Namun, Samsiran belum bisa memastikan apakah pasien itu kena gejala pneumonia yang disebabkan virus korona atau jenis penyakit lain.

 Ilustrasi

"Saat ini, tim kami tengah melakukan obeservasi dan uji laboratorium. Disamping itu, kami juga tengah berkoordinasi dengan pusat perlu tidaknya sampel pasien terduga korona ini dikirim ke Jakarta," tukasnya.

Diakuinya, pasien ini akan tetap dalam ruang perawatan isolasi dan ditangani petugas medis menggunakan alat perlindungan diri lengkap hingga diketahui secara jelas terkait penyakit yang dideritanya

"Saya sudah menginstruksikan petugas medis kesehatan yang menangani pasien terduga korona berhati-hati dan mengikuti prosedur yang ditetapkan," tutur Samsiran.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini