Pemeriksaan Lab Terhadap Penerjemah Suspect Virus Korona di Manado Masuk Tahap 2

Subhan Sabu, Okezone · Senin 27 Januari 2020 19:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 27 340 2159106 pemeriksaan-lab-terhadap-penerjemah-suspect-virus-korona-di-manado-masuk-tahap-2-SfEOXB3Esb.jpg Ilustrasi ruang isolasi (Foto : Okezone.com/Subhan)

MANADO - Hasil pemeriksaan laboratorium terhadap G (25) seorang perempuan yang dalam pengawasan dari infeksi virus korona masih di balitbang kesehatan. Pemeriksaan terhadap wanita yang merupakan penerjemah bahasa atau interpreter ini sudah memasuki tahap kedua.

"Pemeriksaan sudah dikirim tinggal menunggu hasil. Namun masih ada lagi pemeriksaan kedua. Prosedurnya harus ada dua kali tahap pemeriksaan. Tahap pertama dan tahap kedua untuk konfirmasi hasil," ujar Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Medik RSUP Prof Kandou Manado dr Hanry Takasenseran, Senin (27/1/2020).

Untuk penyampaian hasilnya, akan diumumkan secara resmi jika sudah ada hasil pemeriksaan tahap kedua. Dia berharap hasil laboratorium nantinya baik atau negatif.

"Mudah-mudahan dua hari ke depan sudah ada hasil finalnya. Kalau negatif bisa dipulangkan. Jadi kita menunggu hasil final akhir baru bisa diumumkan, dan juga untuk pasien kalau negatif bisa dipulangkan," kata dr Hanry.

Baca Juga : Terima Penerbangan dari China, 2 Puskesmas di Manado Disiagakan Cegah Virus Korona

Kondisi pasien dalam pengawasan virus korona yang dirawat di ruang isolasi Irina F RSUP Prof Kandou Manado saat ini dalam kondisi stabil, kondisi baik, tidak panas, bahkan sudah tidak ada batuk, tidak ada keluhan pilek

"Tapi tetap dalam ruang isolasi karena kami memerlukan konfirmasi terkait pemeriksaan hasil laboratorium yang diperiksa di balitbangkes Jakarta untuk pemeriksaan tenggorokan, dan pemeriksaan dahak," pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini