Share

Dua Orang Tewas Tertimbun Longsor di Sumedang

CDB Yudistira, Okezone · Senin 27 Januari 2020 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 27 525 2158846 dua-orang-tewas-tertimbun-longsor-di-sumedang-2l8GtsUCQR.jpg Ilustrasi longsor. (Foto: Okezone.com)

BANDUNG - Dua orang tewas dan dua lainnya mengalami luka berat akibat longsor di Tebing Sungai Cilipung, Desa Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Longsor terjadi pada Minggu 26 Januari 2020 malam, sekira pukul 21.00 WIB.

Longsor dipicu hujan dengan intensitas sedang yang mengguyur wilayah Sumedang. Saat kejadian, para korban tengah mencari air di sungai. Tiba-tiba tebing sungai longsor.

"Tebing Sungai Cipicung longsor dan menimpa empat orang warga yang sedang mencari air, dua orang ditemukan selamat dilarikan ke RSUD, dua orang meninggal dunia berhasil dievakuasi masyarakat setempat," kata Pusdalops BPBD Jabar, Budi Budiman, saat dikonfirmasi, Senin (27/1/2020).

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

Korban tewas yakni Elan (65) dan Apong (45). Korban luka yakni Umum (50) dan Dani (55). Semuanya warga Pasanggrahan, Sumedang. "Saat ini korban yang mengalami luka tengah dalam perawatan di RSUD Sumedang," ucapnya.

Baca juga: Talud 20 Meter di Sragen Longsor Usai Diguyur Hujan Lebat 2 Jam

BPBD Jabar sedang berkoordinasi dengan BPBD Sumedang terkait penanganan longsor tersebut.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini