Keluarga Mayat Terbakar di Banyuwangi Sempat Curiga Handphone Korban Tak Aktif

Avirista Midaada, Okezone · Selasa 28 Januari 2020 04:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 28 519 2159244 keluarga-mayat-terbakar-di-banyuwangi-sempat-curiga-handphone-korban-tak-aktif-T1c4HbFszu.jpg Ilustrasi

BANYUWANGI - Keluarga korban yang jasadnya ditemukan hangus terbakar di kebun Dusun Kedawung, Desa Pondoknongko, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, mengaku telah beberapa hari hilang kontak dengan R.

Susiamah, ibu korban mengaku terakhir kali berkomunikasi dengan anaknya pada Jumat 24 Januari 2020 sekitar pukul 17.00 WIB.

"Biasanya jam 17.00 WIB, anak saya sudah pulang dari kerja. Tapi hari itu sampai maghrib kok belum pulang juga," ujarnya saat ditemui media, Senin malam (27/1/2020)

Saat dihubungi terakhir kali oleh ibunya, R menyatakan sedang berada di Rogojampi, untuk mengambil alpukat. Namun hingga Jumat tengah malam pun anaknya tak ada kabar.

Baca Juga: Mayat Perempuan Hangus Terbakar di Banyuwangi Diduga Korban Pembunuhan

"Jam 21.00 Jumat malam saya coba telpon lagi tapi sudah aktif. Saya bingung tidak bisa tidur semalaman. Namanya ibu yang mencari anaknya ya tahu sendiri bagaimana," lanjutnya.

Lantaran tak mendapat kabar apapun dari anaknya, Susiamah dan keluarga pada keesokan Sabtu 26 Januari 2020 mendatangi lokasi warung dimana R bekerja. "Kata bosnya sudah pulang Jumat sore jam 17.00 WIB," imbuhnya.

Setelah dari tempat kerjanya, keluarga korban sempat mendapat kabar adanya jasad perempuan yang hangus terbakar, hal ini membuat pihak keluarga melaporkan kehilangan anggota keluarganya ke Polresta Banyuwangi.

Di sisi lain Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin membenarkan dari laporan kehilangan anggota keluarga inilah yang membuat kepolisian bergerak berkoordinasi dengan keluarga korban.

"Begitu ada peristiwa penemuan jenazah yang dibakar. Kita langsung berkoordinasi dengan keluarga. Karena keluarga memang sudah membuat membuat laporan pengaduan terhadap kehilangan keluarga," tukasnya.

Sebagai informasi warga di Dusun Kedawung, Desa Pondoknongko, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi pada Sabtu pagi sekitar pukul 09.30 WIB dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat dengan kondisi hangus terbakar.

Saat ditemukan, korban dalam kondisi tengkurap dan sekujur tubuhnya gosong dilahap api. Selain hangus terbakar di sekujur tubuh, tampak salah kaki kirinya juga hilang diduga akibat terbakar dan tersisa kaki kanan saja. Guna keperluan penyelidikan, jasad perempuan ini dibawa ke ruang forensik RSUD Blambangan, Banyuwangi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini