nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Antisipasi Virus Korona, Para Penumpang Diperiksa Petugas Bandara Supadio Kalbar

Rabu 29 Januari 2020 13:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 29 340 2160022 antisipasi-virus-korona-para-penumpang-diperiksa-petugas-bandara-supadio-kalbar-9zt6NO3pwM.jpg Para penumpang yang tiba di Bandara Supadio Kalbar dicek suhu tubuhnya oleh petugas. (Foto : iNews TV/Faisal Abubakar)

PONTIANAK – Untuk mengantisipasi penyebaran virus korona, para penumpang yang tiba Bandara Supadio, Kubu Raya, Kalimantan Barat, diperiksa petugas.

Suhu tubuh penumpang diperiksa petugas bandara menggunakan thermal scanner. Jika dinyatakan sehat, penumpang diberikan Kartu Kewaspadaan Kesehatan.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II Supadia Pontianak, Eri Brailiantoro, mengatakan, pihaknya juga sudah mengeluarkan surat edaran untuk para petugas. Dalam bekerja, para petugas diminta mengenakan masker.

"Kedua, kami melakukan gerakan antisipasi melalui sosmed. Kami terus kita melakukan pembersihan. Para petugas kita siapkan obat antiseptik dalam melakukan pembersihan. Kami terus menjaga kebersihan di terminal," ujarnya dalam tayangan iNews TV, Selasa 28 Januari 2020.

Para penumpang yang tiba di Bandara Supadio Kalbar dicek suhu tubuhnya oleh petugas (Foto : iNews TV/Faisal Abubakar)

Selain itu, di Bandara Supadio disediakan ruang isolasi untuk menangani penumpang yang diduga terinfeksi virus korona.

Sementara itu, ada dua penerbangan internasional langsung yang dilayani Bandara Supadio. Keduanya adalah penerbangan dari Kuala Lumpur dan Kuching, Malaysia.


Baca Juga : Pramugari yang Sempat Dirawat di RSUD Tabanan Dinyatakan Negatif Virus Korona

Hingga saat ini, petugas belum menemukan adanya penumpang yang terdeteksi terkena virus korona.


Baca Juga : Virus Korona, 203 Warga Jepang Dievakuasi dari Wuhan China

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini