Brimob Bantu Bersihkan Lumpur & Sampah Sisa Banjir Bandang di Bondowoso

Syaiful Islam, Okezone · Kamis 30 Januari 2020 09:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 30 519 2160443 brimob-bantu-bersihkan-lumpur-sampah-sisa-banjir-bandang-di-bondowoso-cihWypogYE.JPG Personel Brimob Polda Jawa Timur bantu bersihkan material lumpur sisa banjir bandang di Bondowoso (Foto: Okezone.com/Syaiful Islam)

SURABAYA - Banjir bandang terjadi di Desa Sempol, Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur pada Rabu, 29 Januari 2020. Kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Hanya saja, terdapat tiga warga dilarikan ke puskesmas akibat menderita luka ringan.

Namun setelah banjir bandang surut, banyak lumpur di jalan dan rumah warga. Tidak hanya itu, juga sampah dan potongan kayu berserakan di jalan. Untuk membersihkan lumpur dan potongan kayu yang dibawa banjir, Satbrimobda Jatim menerjunkan dua tim SAR dari Kompi 3 B Bondowoso.

"Dua tim SAR ini diturunkan untuk melaksanakan giat bhakti sosial pasca-banjir bandang di Kampung Baru Desa Sempol," terang Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Rabu, 29 Januari 2020 malam.

Menurut Trunoyudo, tim SAR tersebut melakukan pembersihan baik di jalan maupun rumah warga yang masih tergenang lumpur atau tanah. Pembersihan juga memakai alat berat. Saat ini kondisi jalan sudah bersih dan dapat dilalui secara normal.

"Dalam peristiwa banjir bandang ini tidak ada korban jiwa, hanya ada tiga orang yang dilarikan ke puskesmas karena luka ringan, akibat jatuh terpeleset," papar Trunoyudo.

Trunoyudo menambahkan, selain tim SAR dari Satbrimob yang diturunkan, tim Keslap RS Bondowoso juga meluncur ke lokasi banjir bandang di Sempol. Tim ini membawa mobil ambulans dan mobil double cabin.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini