Banjir Rendam 3 Desa di Penukal Abab Lematang Ilir Sumsel

Melly Puspita, Okezone · Kamis 30 Januari 2020 08:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 30 610 2160457 banjir-rendam-3-desa-di-penukal-abab-lematang-ilir-sumsel-DAIQEzDWWo.jpg Banjir di Penukal Abab Lematang Ilir, Sumsel. (Foto : BPBD Sumsel)

PALEMBANG – Banjir rendam tiga desa di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan (Sumsel). Banjir tersebut dipicu hujan deras yang mengguyur wilayah Sumsel akhir-akhir ini.

Ketinggian air berkirsar antara 40 sentimeter hingga 1 meter. Di Desa Curup, ketinggian air mencapai lebih dari 1 meter lebih. Ketinggian air di Desa Sukaraja mencapai 40 cm. Desa lainnya yang terendam adalah Sedupi Kecamatan Tanah Abang.

Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan BPBD Sumatera Selatan, Ansori, mengatakam saat ini warga yang rumahnya terendam banjir sudah dievakuasi.

"Pemilik rumah (yang terendam) sudah diungsikan ke rumah keluarganya. Situasi banjir di Desa Curup status siaga karena dimungkinkan air naik bila turun hujan di Hulu," ujar Ansori, Kamis (30/1/2020).

Petugas evakuasi korban banjir. (Foto : Ilustrasi/BNPB)

"Untuk Desa Sukaraja secara umum masih dalam status aman dan tetap dimonitor perkembangannya. Pihak BPBD PALI dan dinas terkait lainnya akan terus melakukan patroli," katanya.

Selain patroli memonitor lokasi banjir, BPBD memberikan bantuan air bersih di Desa Curup dan Desa Sukaraja lantaran warga desa tersebut sudah kekurangan air bersih.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini