Begini Isi Surat Wasiat Mahasiswa di Yogya Sebelum Bunuh Diri

Jum'at 31 Januari 2020 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 31 510 2161293 -BRn6qhX0fv.jpg Ilustrasi Mayat (foto: Shutterstock)

SLEMAN - Mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta, berinisial FH (25) mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri, pada Kamis 30 Januari 2020.

Pria asal Sumenep, Jawa Timur itu sempat meninggalkan surat wasiat sebelum mengakhiri hidupnya di Jalan Jetis, Tirtoadi, Mlati, Sleman, DIY. Surat wasiat itu menyatakan jika korban ingin mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.

Baca Juga: Sebelum Bunuh Diri, Mahasiswa di Yogya Tinggalkan Surat Wasiat 

"Kita temukan surat wasiat di kamar kosnya, isinya permohonan maaf jika korban punya salah kepada keluarganya, dan mengakhiri hidup dengan bunuh diri," kata Kanit Reskrim Polsek Mlati Iptu Noor Dwi Cahyanto, seperti dikutip Solopos.com.

Dia menjelaskan surat itu juga berisi ungkapan sayang ke keluarganya dengan bahasa Madura.

Noor menjelaskan, sebelumnya berdasarkan keterangan dari pemilik kos, korban pernah meminta tolong untuk diberikan racun tikus dengan alasan untuk dimakan sendiri. Namun pemilik indekos melarangnya dan korban dinasihati sehingga tidak jadi mengakhiri hidupnya.

"Keterangan dari sepupu korban pada Rabu (29/1/2020), korban juga meminta untuk dibelikan racun tikus untuk diminum, namun tidak dibelikan," terang Noor Dwi.

Kini, jenazah korban telah dibawa ke rumah sakit RSUP dr. Sardjito untuk dilakukan perawatan jenazah. Sementara pihak keluarga korban menerima peristiwa tersebut sebagai musibah. Jenazah FH dimakamkan di tempat asal korban yakni di Sumenep.

Baca Juga: Pria Gresik Tewas Mengenaskan Usai Melompat ke Kereta Api

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini