nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Lokal Terinfeksi Korona, 10 Mahasiswa Asal Banten di China Minta Dievakuasi

Rasyid Ridho , Jurnalis · Sabtu 01 Februari 2020 03:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 01 340 2161581 warga-lokal-terinfeksi-korona-10-mahasiswa-asal-banten-di-china-minta-dievakuasi-1iXtDEDFyE.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

BANTEN - Sebanyak 10 mahasiswa asal Provinsi Banten yang sedang menempuh pendidikan di China meminta kepada pemerintah untuk segera mengevakuasi mereka. Sebab virus korona saat ini sudah mulai menyerang warga yang berada di sekitar asrama mereka di Kota Wuxi, Provinsi Jiangsu, China.

"Kami ingin dievakuasi, dikarenakan persis di depan kampus sudah ada yang terjangkit virus korona. Meskipun bukan warga Indonesia, tapi itu membuat kami khawatir," ujar salah satu mahasiswa Rifani saat berbincang melalui pesan Instagram, Sabtu (1/2/2020).

Ilustrasi

Diceritakan warga Kota Serang itu, saat ini persediaan makanan di asrama sudah mulai menipis. Ditambah, saat ini supermarket seluruhnya sudah tutup, persedian masker mereka pun sedikit.

"Di sini supermarket sudah tutup, stok makanan sudah tinggal sedikit, dan stok masker di toko sudah tidak ada, ATM terdekat juga tutup," tuturnya.

Dia menyebutkan, mahasiswa asal Banten yang masih bertahan sebanyak 10 orang. Mereka yang berasal dari Kabupaten Serang 3 orang, Kota Serang 5 orang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangsel masing-masing 1 orang.

"Satu rekan kita Royadin berada di Kota Taizhou, Provinsi Jiangsu, sementara yang lainnya berada di Kota Wuxi," ujarnya.

Baca Juga : 4 Fakta Tentang Virus Korona, Ditemukan Ilmuan Mesir

Berikut nama-nama mahasiswa yang ingin dipulangkan :

Kota Serang

1. Rifani

2. Fadel Ramadhan

3. Herawati

4. Rio Priyanto

5. Kristi Prihartini Dewi

Kab. Serang

6. Syah Abriyatna

7. Royadin

8. Muhammad Pajar

Kab. Tangerang

9. Soelthan Andhara Kelvin

Tangsel

10. Kenny Eliezer Jaya

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini