nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puluhan Santri di Kuningan Keracunan Diduga Usai Santap Sup Jamur

Fathnur Rohman, Jurnalis · Sabtu 01 Februari 2020 22:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 01 525 2161917 puluhan-santri-di-kuningan-keracunan-diduga-usai-santap-sup-jamur-hMxnA4n3Mr.jpg Santri Darul Quran Kuningan, Jawa Barat menjalani perawatan di rumah sakit (Foto: Okezone/Fathnur Rohman)

KUNINGAN - Puluhan santri Pondok Pesantren Darul Quran, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat mengalami keracunan massal diduga setelah menyantap sup jamur. Mereka langsung dilarikan ke rumah sakit untuk harus menjalani perawatan intensif.

Dari data yang dihimpun Okezone, ada 27 santri yang harus menjalani rawat inap di rumah sakit. Rata-rata mengeluh pusing dan mual seusai menyantap sup jamur.

Diceritakan salah satu santri, Miftah, para santri memang sudah terbiasa memakan sup jamur. Namun, baru kali ini mereka merasa mual dan pusing setelah menyantapnya.

Baca Juga: Keracunan Gas Genset, 6 Karyawati Dilarikan ke Rumah Sakit

Selain mual dan pusing, dirinya juga sempat mengalami muntah-muntah. Menurut Miftah, awalnya, ia tidak merasakan apa-apa. Namun, setelah dua jam berselang, baru terasa gelaja tersebut.

"Jamur bereaksi itu setelah dua jam dikonsumsi. Santri lain pada mual semua termasuk saya," ujar Miftah kepada wartawan, Sabtu (1/2/2020).

Santri menjalani perawatan Foto: Fathnur Rohman

Sementara Kapolsek Ciawi Gebang Kompol Yayat Hidayat mengungkapkan, saat ini pihaknya masih meminta keterangan dari para saksi dan korban.

Pihaknya akan membawa sampel makanan sup jamur itu ke laboratorium. Hal ini untuk mencari tahu apa penyebab para santri itu mengalami keracunan massal.

"Kami masih meminta keterangan para saksi dan korban," ucap Yayat.

Baca Juga: Polisi Ambil Sampel Makanan Usut Penyebab Santriwati di Palopo Keracunan

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini