Jembatan Penghubung Desa Senilai Rp5,8 Miliar di Cianjur Ambruk

Rabu 05 Februari 2020 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 05 525 2163764 jembatan-penghubung-desa-senilai-rp5-8-miliar-di-cianjur-ambruk-r9MsW5XdmH.JPG Jembatan penghubung antardesa di Cianjur, Jawa Barat ambruk (Foto: iNews.id)

CIANJUR - Jembatan penghubung antardesa senilai Rp5,8 miliar di Cianjur, Jawa Barat (Jabar) ambruk pada Senin 3 Februari 2020. Kontraktor jembatan tersebut disinyalir lalai lantaran tidak melaporkan perubahan dalam mekanisme pembangunan.

Jembatan besi sepanjang 40 meter itu berada di Kampung Cikadu, Desa Babakan Karet, Kecamatan Cianjur. Jembatan itu menghubungkan dua desa yakni Desa Babakan Karet dengan Kelurahan Bojong Herang.

Jembatan tersebut seharusnya selesai pada Desember 2019. Namun, pembangunan yang belum selesai tersebut justru mengalami kendala yang lebih serius.

"Benar bahwa Senin, jam 17.15 WIB sore telah terjadi runtuh rangka jembatan. Kegiatannya tahap dua," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Cianjur Doddy Permadi, melansir iNews.id, Rabu (5/2/2020).

Doddy menyebut, pihak kontraktor tidak melakukan komunikasi dalam melakukan pembangunannya. Ada mekanisme pembangunan yang dirubah padahal tidak seizin Dinas PUPR Cianjur.

"Mereka melakukan metode yang di luar, yang sudah diinstrusikan," tuturnya.

Beruntung dalam kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka. Dinas PUPR sudah menegurPT Yambala Indonesia selaku kontraktor untuk segera menyelesaikan kembali jembatan yang ambruk ini dengan memberikan penambahan hari kerja.

"Mereka sudah bersedia bertanggung jawab," kata Doddy.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini