Puluhan Rumah di Lahat Terendam Banjir hingga 2 Meter

Era Neizma Wedya, iNews.id · Sabtu 08 Februari 2020 11:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 08 610 2165322 puluhan-rumah-di-lahat-terendam-banjir-hingga-2-meter-CiH3DXVmdq.png Rumah warga di Lahat yang terendam banjir (foto: ist)

LAHAT - Hujan yang terus mengguyur Kabupaten Lahat sejak kemarin, menyebabkan dua desa yakni Desa Batai dan Desa Gunung Kembang terendam banjir dengan ketinggian 2 meter.

Namun, dalam bencana ini tidak ada korban jiwa, hanya banyak warga yang mengalami hilangnya harta benda karena terendam dan terbawa arus banjir.

Kepala Bidang Penanganan Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, Ansori mengatakan, hari ini total ada 41 rumah terendam banjir dengan rincian 25 rumah di Desa Batai, dan 15 rumah di Desa Gunung Kembang, dengan ketinggian1,5 hingga 2 meter.

“Bahkan hujan deras ini juga menyebabkan longsor di tiga lokasi yakni di jalan raya lintas Lahat - Lubuk Linggau di Kecamatan Kikim Timur, jalan lintas Lahat-Pagar Alam di Kecamatan Pulau Pinang, serta di Desa Gumay Talang,” kata Ansori, Sabtu (8/2/2020).

Untuk saat ini, petugas BPBD sedang menyisir warga yang membutuhkan bantuan dan evakuasi. Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk terus waspada adanya banjir dan longsor susulan.

Sedangkan dari pihak kepolisian dari Satuan Lantas Polres Lahat, AKP Rio Artha Luwih mengatakan, anggotanya akan terus memantau kelancaran arus lalu lintas yang melewati jalan yang ambles dan terkena longsor.

“Untuk jalan sudah mulai dilakukan perbaikan dari balai besar jalan, arus lalulintas menggunakan sistem satu jalur dan untuk sementara ini masih belum bisa dilalui kendaraan berat," kata Rio.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini