nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Air Mendadak Keluar dari Lantai Ruang Kelas SD di Jember

INews.id, Jurnalis · Minggu 09 Februari 2020 13:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 09 519 2165668 air-mendadak-keluar-dari-lantai-ruang-kelas-sd-di-jember-FhsJfn7zl8.JPG Air keluar dari lantai sebuah ruang kelas sekolah di Jember, Jawa Timur (Foto: iNews.id)

JEMBER – Sebuah ruang kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) Curahtakir 3, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember, Jawa Timur (Jatim) mendadak mengeluarkan air dari balik keramik pasca-direnovasi. Kemunculan sumber mata air tersebut disinyalir akibat tingginya curah hujan di kawasan itu.

Salah satu guru SDN Curahtakir 3 Jember, Agus Wahyudi mengungkapkan, air ini sudah keluar sejak beberapa hari lalu. Saat itu, dirinya sedang mengontrol kondisi tiga bangunan ruang kelas yang baru saja dibangun.

Kok ada airnya sampai keluar kelas, dari mana. Ternyata nyumber (mengeluarkan air dari dalam tanah) dan keramiknya terlepas,” ujarnya, mengutip laman iNews.id, Minggu (9/2/2020).

Menurutnya, jika kondisi itu dibiarkan maka akan menganggu proses belajar mengajar. Pihak sekolah meminta pelaksana proyek meneliti kembali bangunan ruang kelas yang muncul sumber air. Salah satu solusinya ialah membuat saluran kecil dalam tanah sehingga air yang memancar tidak memancar ke atas.

SDN Curahtakir 3 Jember sebenarnya baru menerima bantuan pembangunan tiga ruang kelas dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019. Menurut rencana, tiga kelas baru tersebut bakal digunakan untuk ruang kelas satu hingga tiga.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini