2.744 Rumah di Musi Rawas Sumsel Terendam Banjir

Melly Puspita, Okezone · Senin 10 Februari 2020 19:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 10 610 2166346 2-744-rumah-di-musi-rawas-sumsel-terendam-banjir-OW4HVw4GDE.jpg Banjir rendam 21 desa di Kabupaten Musi Rawas, Sumsel, Senin (10/2/2020). (Foto : BPBD Sumsel)

PALEMBANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Selatan melaporkan ketinggian air di Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, sudah mencapai 2 meter. Ribuan rumah warga pun terdampak banjir tersebut.

Beberapa hari belakangan, akibat curah hujan dengan intensitas tinggi, 21 desa di 4 kecamatan yang ada di Musi Rawas banjir. Menurut data BPBD Sumsel, setidaknya 2.744 rumah di Musi Rawas terkena dampak banjir tersebut.

Kepala Bidang Penanganan Darurat BPBD Sumsel, Ansori mengatakan, meskipun banjir sudah mencapai ketinggian 2 meter, warga masih tidak mau mengungsi. Hal itu lantaran rata-rata warga memiliki rumah panggung.

Banjir di Penukal Abab Lematang Ilir, Sumsel. (Foto : BPBD Sumsel)

Meskipun dikabarkan banjir mulai surut, BPBD dan Dinas Kesehatan setempat tetap mendirikan tenda darurat untuk membantu warga.

"Meski terendam banjir warga masih bertahan di rumah mereka. Namun demikian, BPBD dan Dinas Kesehatan sudah membentuk posko di desa yang terendam banjir serta melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial untuk memberikan bantuan kepada warga," ucap Ansori.


Baca Juga : Puluhan Rumah di Lahat Terendam Banjir hingga 2 Meter

Selain Musi Rawas, beberapa kabupaten lain seperti Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Muara Enim, serta Kabupaten Lahat juga terendam banjir.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini