Presiden Xi Jinping Inspeksi Tim Medis Virus Korona dan Temui Warga

Rachmat Fahzry, Okezone · Selasa 11 Februari 2020 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 11 18 2166506 presiden-xi-jinping-inspeksi-tim-medis-virus-korona-dan-temui-warga-wbtibJdQCo.jpg Presiden China Xi Jinping sapa tim medis di rumah sakit di Beijing. (Foto/China Daily)

BEIJING – Presiden China Xi Jinping memeriksa Rumah Sakit Ditan di Beijing, fasilitas yang dikhusukan untuk menangani pasien virus korona jenis baru atau 2019-NCoV pada Senin (10 Februari.

Melansir Global Times, Selasa (11/2/2020) Xi melakukan panggilan video dengan tim medis di rumah sakit di Wuhan, pusat epidemi virus korona.

Ia bertanya mengenai pencegahan dan pengendalian virus korona dengan tim medis garis terdepan yang memerangi virus korona.

Baca juga: Baru Pulang dari China, 68 Orang Dikarantina di Sumut

Baca juga: Lion Air Tegaskan Tak Ada Penumpang Tujuan Banjarmasin yang Terindikasi Virus Korona

Xi kemudian pergi ke pusat pengendalian penyakit dan pencegahan Distrik Chaoyang, di mana ia memantau respons darurat kabupaten, penyelidikan epidemiologis dan upaya penyaringan laporan, dan keseluruhan upaya pencegahan dan pengendalian epidemi kota.

"Kita harus percaya diri bahwa kita akan memenangkan pertarungan melawan epidemi ini (virus korona)," kata Xi Jinping saat bertemu warga Chaoyang.

Wabah virus korona menjadi ujian bagi Partai Komunis China dan sistem politiknya, mengingat pejabat lokal takut untuk membicarakan hal-hal buruk karena khawatir akan mengecewakan para tokoh partai.

Presiden Xi menyebut wabah ini sebagai "ujian besar bagi sistem China dan kemampuan memerintah".

Data Komisi Kesehatan China, Senin 11 Februari 2020, jumlah korban tewas akibat virus korona telah menembus 1.016 orang serta menginfeksi 42.638 orang, dan 7.333 di antaranya dalam keadaan parah.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini