nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pulang dari Malaysia, Seorang Warga Limapuluh Kota Diduga Terinfeksi Virus Korona

Rus Akbar, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 08:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 14 340 2168248 pulang-dari-malaysia-seorang-warga-limapuluh-kota-diduga-terinfeksi-virus-korona-STcPMEAuU8.jpg Ilustrasi ruang isolasi rumah sakit. (Foto: Okezone.com)

PADANG – Soerang perempuan warga Kecamatan Situjuah Lima Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, mengalami gagal pernapasan. Pasien berusia 57 tahun yang baru seminggu pulang dari Malaysia itu dikhawatirkan terjangkit virus korona (Covid-19)

Informasi yang diperoleh Okezone, pasien kesehariannya menjual gorengan selama merantau di Negeri Jiran. Pasien sempat dibawa ke Rumah Sakit Ibnu Sina Payakumbuh, Kamis 13 Februari 2020, kemudian dirujuk langsung ke RSUP M Djamil Padang.

Kepala Dinas Kesehatan Payakumbuh, Bakhrizal mengatakan hasil rontgen pasien mengarah ke gelaja virus korona, namun pihaknya belum bisa menyimpulkan.

Baca juga: Pemda Akan Dilibatkan dalam Pemulangan WNI yang Diobservasi di Natuna

“Ini baru dugaan. Belum ada hasil resminya, tapi hasil rontgen dari pasien, mengarah ke sana (korona). Laporan tersebut saya dapat langsung dari tim surveilans. Kami mendapatkan informasi kemarin pagi ada terduga virus korona, dilihat dari gejala-gejala yang dilihat,” kata Bakhrizal, Jumat (14/2/2020).

“Awalnya, gejala sesak napas dan dulunya ada riwayat asma, jadi di-rontgen dan ada hal yang ditemui. Itu kita tunggu saja keterangan resmi rumah sakit M Djamil,” tambahnya.

Ilustrasi ruang isolasi. (Foto: Fathnur Rohman/Okezone)

Jika hasil pengecekan pasien dinyatakan positif, Dinas Kesehatan akan berkoordinasi dengan Dinkes Kabupaten Limapuluh Kota. “Meski demikian saya minta kepada warga, ini belum positif, masih dugaan, warga tidak perlu cemas soal hal ini, kita masih menunggu hasil pemeriksaan dari rumah sakit,” tutupnya

Sampai pagi ini belum ada laporan resmi dari pihak RSUP. M. Djamil Padang. Namun berdasarkan informasi, pasien tersebut masih dirawat di ruang isolasi sampai hasil pemeriksaan laboratorium keluar.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini