nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Skenario Pemulangan 10 Warga Jateng Usai Diobservasi di Natuna

Taufik Budi, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 21:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 14 512 2168715 skenario-pemulangan-10-warga-jateng-usai-diobservasi-di-natuna-kVV7V23t6r.jpg Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Foto: Okezone)

SEMARANG - Sebanyak 10 warga Jawa Tengah akan dipulangkan usai diobservasi di Natuna, Kepulauan Riau terkait virus korona (Covid-19). Mereka merupakan bagian dari 238 Warga Negara Indonesia (WNI) yang dipulangkan ke tempat tinggal masing-masing, pada Sabtu 15 Februari, setelah diobseravasi selama 14 hari.

Rencananya, mereka bakal dijemput dan diterbangkan ke Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara. Selanjutnya, dari bandara mereka dipersilakan pulang menuju rumah masing-masing.

Baca Juga: 4 Mahasiswa Bondowoso Negatif Virus Korona, tapi Tetap Dipantau 

Untuk warga Jawa Tengah, pemerintah telah menyiapkan bantuan untuk mereka sampai di rumah masing-masing.

"Kita siapkan bantuan mereka sampai rumah masing masing," kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, saat menghadiri penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa Puan Maharani di Undip Semarang, Jumat (14/2/2020).

 WNI di Natuna

Berdasarkan jadwal, pada pukul 07.00 WIB dari Jakarta menuju Natuna akan berangkat tiga pesawat TNI AU yang terdiri dua pesawat Boeing 737 dan satu Hercules.

Baca Juga: Besok Peserta Observasi di Natuna Akan Diterbangkan ke Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta 

Ganjar menambahkan, data sementara yang dia peroleh, dari 238 sebanyak 10 orang berasal dari Jawa Tengah. "Nanti mendarat di Jakarta, penghubung (Badan Penghubung Pemprov Jateng) kami siap untuk membantu. Sementara itu, detailnya belum," kata Ganjar.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini