nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KKP Surabaya: Tak Ada Persiapan Khusus Sambut 65 WNI dari Natuna

Pramono Putra, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 16:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 14 519 2168513 kkp-surabaya-tak-ada-persiapan-khusus-sambut-65-wni-dari-natuna-u0tpxu8xtq.jpg WNI di Natuna (Foto: Okezone)

SIDOARJO - Sebanyak 65 orang warga Jawa Timur yang datang dari Wuhan, China telah menjalani masa observasi di Natuna, Kepulauan Riau selama 14 hari. Menurut rencana, mereka akan dipulangkan dan tiba di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Sabtu 15 Februari 2020.

Kepulangan mereka ke Jawa Timur tak ada perlakuan khusus, baik dari pihak kesehatan bandara maupun pengelola Bandara Internasional Juanda. Baca Juga: 238 WNI di Natuna Sehat, DPR Minta Masyarakat Tak Khawatir

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Surabaya, Budi Hidayat mengatakan, puluhan warga Jawa Timur yang kembali dari Natuna ini akan datang seperti penumpang pesawat biasa. Kemudian, mereka akan langsung pulang ke daerahnya masing-masing di Jawa Timur tanpa ada pengawasan atau pemantauan dari pihak KKP Surabaya.

"Kalau dari KKP tidak ada persiapan khusus," ujarnya, Jumat (14/2/2020).

WNI di Natuna

Sesuai instruksi dari Kementerian Kesehatan, seluruh warga Jawa Timur yang datang dari China dan telah menjalani masa observasi di Natuna 14 hari telah dinyatakan sehat dan bebas dari gangguan virus korona atau Covid-19. Sehingga tidak diperlukan pengawasan atau pemantauan khusus saat datang di Bandara Internasional Juanda.

Dari 65 warga Jawa Timur yang kembali dari masa observasi, rata-rata didominasi warga Kota Surabaya, dan sisanya tersebar di sejumlah kota/kabupaten di Jawa Timur.

Baca Juga: Presiden Jokowi Pastikan WNI di Natuna Sehat & Siap Kembali ke Keluarga

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini