nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Diobservasi, 238 WNI Dipulangkan 2 Diantaranya dari Bengkulu

Demon Fajri, Jurnalis · Sabtu 15 Februari 2020 03:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 15 340 2168769 usai-diobservasi-238-wni-dipulangkan-2-diantaranya-dari-bengkulu-cyX0fbBC1i.jpg Foto Istimewa

BENGKULU - Sebanyak 238 Warga Negara Indonesia (WNI), yang telah diobservasi selama 14 hari di Natuna, Kepulauan Riau, direncanakan akan dipulangkan ke daerah masing-masing, Sabtu 15 Januari 2020.

Ratusan WNI dari berbagai daerah itu diobservasi lantaran dari Wuhan, Hubei, China, akibat merebaknya virus korona (Covid-19). Di mana dari 238 WNI itu 2 diantaranya berasal dari Provinsi Bengkulu.

Informasi yang diperoleh Okezone, sebelum dipulangkan ke daerah masing-masing, ratusan WNI akan diberangkatkan dari Pangkalan Udara TNI-AU, Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Kepulauan Riau dengan tujuan Bandara Halim Perdanakusuma.

 Baca juga: Pulang dari Natuna, Mahasiswi Asal Bekasi Akan Dijemput Orangtuanya

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni mengatakan, dua warga Bengkulu yang telah diobservasi di Natuna, direncanakan akan dijemput tim dari kantor Perwakilan Bengkulu, di Jakarta.

''Perwakilan saja. Warga Bengkulu ada dua orang, dari Dinas Kesehatan Bengkulu tidak ada yang ikut,'' kata Herwan kepada Okezone, Jumat (14/2/2020).

 Baca juga: Pemprov Riau Pastikan 6 Warganya yang Diobservasi di Natuna Sehat

Sebagaimana diketahui, sejak tanggal Minggu 2 Februari 2020, WNI yang berdomisili di Wuhan, Hubei, China, yang diduga menjadi daerah pusat munculnya virus korona (COVID- 19) dipulangkan ke Indonesia.

Selama dua minggu, 238 WNI dari berbagai daerah tersebut, menjalani masa observasi di Natuna, untuk memastikan terbebas dari COVID-19. Pada Sabt 15 Februari 2020, masa observasi WNI di Natuna, berakhir.

Dalam masa observasi yang berlangsung selama 2 pekan itu, WNI di Natuna dalam keadaan sehat dan tidak membawa COVID-19 masuk ke Indonesia. Observasi itu merujuk aturan masa waktu efektif yang telah ditetapkan World Health Organization (WHO) atau Badan Kesehatan Dunia.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini