nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pulang dari Observasi di Natuna, WNI Asal Pekanbaru: Istirahat Seharian di Rumah

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Senin 17 Februari 2020 12:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 17 340 2169631 pulang-dari-observasi-di-natuna-wni-asal-pekanbaru-istirahat-seharian-di-rumah-iwqGG01z7N.png Rio menunjukkan sertifikat sehat dari Kemenkes RI. (Foto: Okezone.com/Banda H Tanjung)

PEKANBARU - Rio Alfi bersama istrinya, Riza dan seoarang anaknya merupakan tiga dari enam warga Riau yang selesai menjalani observasi di Natuna, Provinsi (Kepri). Setelah tiba di rumah mereka di Jalan Pandawa, Marpoyan, Pekanbaru, Rio dan keluarganya memilih istirahat.

Ketiganya diobservasi selama 14 hari karena baru pulang dari Wuhan, China yang terserang virus korona (Covid-19). Rio berserta keluarga tiba pada 15 Febuari 2020 malam di Pekanbaru, disambut Gubernur Riau, Syamsuar.

"Kemarin (16/2) kita istirahat seharian di rumah saja, karena capek sekali," ucap Rio kepada Okezone, Senin (17/2/2020).

(Foto: Okezone.com/Arif Julianto)

Baca juga: Wabah Covid-19, Warga Inggris di Kapal Princess Diamond Merasa Dilupakan Pemerintah

Dia mengaku senang bisa kembali ke kampung halamannya. Apalagi sudah lama dia tak bertemu keluarganya karena kuliah S2 di Wuhan, ditambah masa observasi.

"Perasaan kita senang sekali bisa bertemu keluarga dan kawan-kawan di sini. Memang belum ada kegiatan yang mengikat lagi, jadi perbanyak silaturahmi," imbuhnya.

Rio mengaku belum tahu kapan akan kembali ke Wuhan. "Menunggu kondisi di sana membaik dan memungkinkan," ucapnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini