nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Laga Arema vs Persebaya, Sejumlah Jalan dan Pertokoan di Kota Blitar Tutup

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 18 Februari 2020 16:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 18 519 2170371 ada-laga-arema-vs-persebaya-sejumlah-jalan-dan-pertokoan-di-kota-blitar-tutup-Zrz4Eudge8.jpg TNI-Polri Jaga Keamanan Pertokoan yang Tutup karena Ada Laga Arema vs Persebaya (foto: Okezone/Avirista Midaada)

KOTA BLITAR - Menjelang kick-off pertandingan antara Arema FC vs Persebaya Surabaya, ribuan suporter kedua tim telah berdatangan di Kota Blitar. Hal ini membuat situasi Kota Blitar sedikit mencekam sejak Selasa (18/2/2020) pagi hingga siang hari

Dati pantauan di lapangan di sekitar kawasan Stadion Soepriyadi, sejumlah jalan protokol ditutup aeapt keamanan. Di antara kawasan jalan yang ditutup yakni Jalan Ciliwung, Jalan Raung, Jalan Kelud, Jalan Dokter Wahidin, Jalan Brantas, Jalan Anjasmoro.

Baca Juga: Jelang Laga Panas Arema vs Persebaya, Murid Sekolah di Blitar Pulang Lebih Cepat 

Ada Laga Arema vs Persebaya, Sejumlah Jalan dan Pertokoan di Kota Blitar Tutup (foto: Okezone/Avirista M)

Di ruas jalan yang ditutup ini ratusan aparat keamanan berjaga, setiap orang yang masuk mendapat pemeriksaan ketat, bila tidak berkepentingan oleh aparat keamanan tak diperbolehkan masuk.

Imbas penutupan jalan karena adanya pertandingan ini beberapa toko di sekitar kawasan Stadion Soepriyadi, tutup. Bahkan sebuah minimarket yang berada di barat stadion juga tampak tutup.

Di pertigaan Jalan Ciliwung dan Jalan ratusan Bonek sekitar pukul 14.30 WIB, tampak berusaha merangsek mendekat stadion. Hal ini yang membuat aparat keamanan bersenjata lengkap berusaha menghalaunya.

"Sebenarnya cukup khawatir apalagi ini rumah saya selatan stadion pas. Tapi saya yakin keamanan bsia mengantisipasi. Mudah-mudahan aman semuanya," ujar Sugianto, seorang warga Kelurahan Bendo, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar.

Ada Laga Arema vs Persebaya, Sejumlah Jalan dan Pertokoan di Kota Blitar Tutup (foto: Okezone/Avirista M)	 

Di sisi lain Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela mengatakan pihaknya menghalau sekumpulan suporter Bonek di pertigaan Jalan Ciliwung dan Jalan Raung supaya tak mendekat ke lokasi stadion.

"Mereka minta mendekat ke stadion, tapi tidak bisa mendekat. Stadion kita tidak terlalu besar, kalau suaranya mengganggu, pasti pertandingan akan dihentikan," ungkap Leonard kepada Okezone.

Pihaknya menambahkan telah menyiapkan setidaknya seribu lebih aparat keamanan gabungan dari Polri, TNI, dan instansi lainnya.

"Ada 1000 lebih aparat keamanan gabungan kita kerahkan hari ini," tuturnya.

Baca Juga: Khofifah, Durian dan Penyambutan 62 Warga Jatim dari Natuna 

Laga semifinal Piala Gubernur Jawa Timur 2020 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya rencananya akan digelar di Stadion Soepriyadi, Kota Blitar pada Selasa sore (18/2/2020).

Laga digelar tanpa penonton setelah izin keamanan dari kepolisian tak bisa terbit. Permasalahan rivalitas yang tinggi antara kedua suporter menjadi salah satu penyebabnya.

Ada Laga Arema vs Persebaya, Sejumlah Jalan dan Pertokoan di Kota Blitar Tutup (foto: Okezone/Avirista M)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini