Diduga Gegara Utang, Bupati Aceh Barat Adu Jotos dengan Rekannya

Windy Phagta, Okezone · Rabu 19 Februari 2020 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 19 340 2170834 diduga-gegara-utang-bupati-aceh-barat-adu-jotos-dengan-rekannya-KaWj6oYqRa.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

BANDA ACEH - Bupati Aceh Barat Ramli MS terlibat adu jotos dengan Zahidin, salah satu rekannya. Adu jotos tersebut terjadi di Pendopo Bupati Aceh Barat, Selasa 18 Februari sekira pukul 18.00 WIB.

Adu jotos diduga terjadi akibat masalah utang piutang. Bahkan, rekaman video adu jotos tersebut sempat beredar di kalangan masyarakat.

Dalam video yang beredar, terlihat Bupati Ramli dan Zahidin awalnya duduk semeja dan adu mulut, hingga akhirnya terjadi perkelahian.

Baca Juga: Jokowi dan 11 Menteri Dijadwalkan Hadiri Kenduri Kebangsaan di Aceh

Zahidin pun melaporkan kasus tersebut ke Polres Aceh Barat pada Selasa sore setelah kejadian. Laporan itu tertuang dalam surat bukti lapor bernomor BL/29/11/2020/Aceh/Res ABAR/ SPKT, disebutkan kejadian berawal saat korban menagih utang ke Ramli sebesar Rp279 juta.

“Iya sudah kami terima (laporan), kami sekarang masih dalam proses penyelidikan, masih dalam proses pemeriksaan saksi-saksi," ujar Kasat Reskrim Polres Aceh Barat Iptu Muhammad Isral, saat dimintai konfirmasi, Rabu (19/2/2020).

Menurut Isral, kejadian tersebut terjadi pada Selasa (18/2) sore sekitar pukul 18.00 WIB. Polisi masih menyelidiki kasus ini. Namun polisi belum memeriksa korban karena masih dirawat di rumah sakit.

"Yang dilapor pakA bupati langsung. Kalau informasi awal masalah utang piutang, itu dari keterangan di lapangan yang kami dapat," tambahnya.

Dalam keterangannya, Zahidin juga mengalami luka memar di bagian pipi kiri dan rusuk sebelah kiri akibat pukulan benda tumpul saat perkelahian.

Sementara Okezone mencoba mengonfirmasi ke Bupati Aceh Barat Ramli MS mengenai peristiwa tersebut namun tak mendapat respons. Begitu pula ketika menghubungi melalui staf humas Pemkab Aceh Barat juga tak mendapat respons.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini