4 Petani Tersambar Petir saat Olah Sawah, 2 Tewas

Sefnat Besie, iNews.id · Kamis 20 Februari 2020 21:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 20 340 2171750 4-petani-tersambar-petir-saat-olah-sawah-2-tewas-XeH5Dde5WL.jpg Petani Tersambar Petir (Foto: Okezone/Sefnat)

NTT - Empat orang petani terkena sambaran petir saat sedang bekerja di areal persawahan Tuapanan, Desa Bena, Kecamatan Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT, Kamis (20/02/2020) sore. Dua diantaranya meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan dua petani lainnya dilarikan ke puskesmas Panite.

Dua orang petani yang dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian atas nama Adam Tateni (43) dan Kristian Tenis (46) sedangkan dua petani lainnya yang berada dekat dua korban langsung dilarikan ke puskesmas atas nama Ferdi Hailitik (38) dan Festus Betty (35).

Camat Amanuban Selatan John Asbanu mengatakan, kejadian tersebut berlangsung sangat cepat. Menurutnya, saat itu para korban sedang mengolah lahan sawahnya.

"Cuaca saat itu mendung dan sudah mulai hujan gerimis, tiba-tiba petir yang turun langsung menyambar keempatnya," kata John kepada wartawan, Kamis (20/2/2020).

Petani

Baca Juga: Mancing di Empang, 2 Warga Tewas Tersambar Petir

Sementara petani lain di sekitar lokasi yang melihat kejadian tersebut langsung bergegas melihat kondisi para korban. Kemudian para korban dievakuasi ke puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan.

Sesuai hasil pemeriksaan dokter, dua orang dinyatakan sudah meninggal dunia dan langsung di bawa oleh keluarga ke rumah duka sedangkan dua warga lainya yang selamat masih jalani pemeriksaan kesehatan.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini