nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masukkan Pengecas Ponsel ke Dalam Mulut, Bayi 6 bulan Alami Luka Bakar Serius

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 21 Februari 2020 15:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 21 18 2172087 masukkan-pengecas-ponsel-ke-dalam-mulut-bayi-6-bulan-alami-luka-bakar-serius-b59eAoXeFS.jpg Ilustrasi. (Foto/Shutter Stock)

VERDE - Seorang bayi berusia enam bulan alami luka bakar serius usai memasukkan pengecas ponsel yang sedang mengisi daya ke dalam mulutnya.

Sengatan itu begitu kuat hingga membuat listrik di rumah orang tua anak itu padam.

Gadis kecil itu mengalami luka bakar serius di wajah dan tangan kanannya, bahkan beberapa ujung jarinya terlihat bekas hangus.

Peristiwa itu terjadi saat sang bayi bermain dengan ponsel yang sedang mengisi daya di kediaman keluarganya di Lucas do Rio Verde, Brasil. Kemudian dia menggigit ujung kabel yang berfungsi sebagai penguhubung ke ponsel. 

Kakek dan nenek bayi itu mengatakan kepada petugas kesehatan bahwa cucunya tidur tidak dalam pengawasan.

Saat tersetrum bayi itu pingsan, keluarganya membawa dia ke unit kesehatan terdekat pada Selasa 18 Februari.

Luka-luka korban bisa mengancam jiwa dan sebuah prosedur dilakukan untuk menghilangkan penumpukan cairan di tenggorokannya. Dia dipindahkan tak lama kemudian ke Rumah Sakit São Lucas untuk perawatan lebih intensif.

Baca juga: Warga Tangsel Digegerkan Penemuan Mayat Bayi Dalam Tas di Taman

Dr Heleno Strobel Rosa, yang melakukan pertolongan pertama pada korban membalut luka-lukanya, melaporkan bahwa bayi itu tiba dalam kondisi serius, dengan jantung yang sangat rendah.

"Dia selalu menangis setelah kami menyadarkannya, dan kami memberikan semua dukungan yang dia butuhkan sebelum dia dirawat di rumah sakit besar," kata Rosa pada media lokal melansir Daily Mail, Jumat (21/2/2020).

Dr Rosa mengatakan, anak itu beruntung masih hidup dan memperingatkan bahwa kecelakaan dengan ponsel seperti ini bisa dihindari.

“Pengisi daya telepon tidak boleh dibiarkan dalam jangkauan anak-anak. Ketika ponsel selesai diisi, harus selalu dicabut sepenuhnya,” kata dia.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini