nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ayah Tega Nodai Putri Kandungnya Selama 4 Tahun

Ade Putra, Jurnalis · Jum'at 21 Februari 2020 21:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 21 340 2172306 ayah-tega-nodai-putri-kandungnya-selama-4-tahun-XFJcarjaMV.jpg ilustrasi

PONTIANAK - Polresta Pontianak kembali mengungkap kasus kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur. Seorang pria berinisial AB ditangkap anggota Sat Reskrim setelah dilaporkan melakukan lakukan pelecehan pada anak kandungnya sendiri selama empat tahun.

Kini, warga yang tinggal di Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak, Kalimantan Barat itu masih ditahan di Mapolresta Pontianak.

Kapolresta Pontianak Kombes Pol Komarudin menerangkan, hasil pemeriksaan sementara diketahui AB telah berulang kali melakukan aksi bejat tersebut kepada anak kandungnya sendiri.

"Perbuatan itu dalam kurun waktu yang lama. Tersangka AB sudah melakukan perbuatan itu saat putrinya berusia 8 tahun sampai usia saat ini 12 tahun," jelas Kapolresta, Kamis 20 Februari 2020.

Baca Juga : Pimpinan KPK Sebut Ratusan Penyelidikan Dihentikan di Era Agus Rahardjo

Terhadap AB dijerat Pasal 81 ayat 3 KUHP tentang perlindungan anak. Dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara. Jeratan hukum ini diberlakukan karena korbannya adalah anak kandung sendiri.

"Maka hukuman akan ditambah sepertiga masa hukuman dari 15 tahun bisa sampai 20 tahun penjara," ujar Kapolresta.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini