nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gedung Fakultas Ekonomi USU Terbakar, Sumber Api Diduga dari Kantin

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Jum'at 21 Februari 2020 00:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 21 608 2171811 gedung-fakultas-ekonomi-usu-terbakar-sumber-api-diduga-dari-kantin-kLrw1nkBL9.JPG Salah satu ruangan di gedung Fakultas Ekonomi USU terbakar (Foto: Okezone.com/Wahyudi Aulia)

MEDAN - Salah satu ruangan pada gedung Fakultas Ekonomi Bisnis, Universitas Sumatera Utara (USU), terbakar pada Kamis 20 Februari 2020 malam.

Wakil Rektor Bidang Pengelolaan Aset USU, Luhut Sihombing menyebutkan, ruangan yang terbakar adalah ruang yang digunakan untuk menyimpan barang-barang inventaris kampus yang sudah tidak terpakai.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, kebakaran terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Namun mereka belum mengetahui sumber api yang menyebabkan kebakaran itu.

Namun menurut Luhur, di bawah ruangan tersebut sehari-harinya ada kegiatan berjualan. Ruangan itu juga sudah lama tidak dipakai dan hanya dijadikan untuk kegiatan invetarisasi.

"Belum tahu (sumber api). Mungkin dari kantin, karena di situ kan ada kompor gas, alat-alat listrik dan sebagainya," ujar Luhut di lokasi kebakaran.

Sementara itu Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Penyuluhan pada Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (DP2K) Kota Medan, Hudin P.Hasibuan menyebutkan, sebanyak 5 unit mobil pemadam dan puluhan petugas dikerahkan untuk memadamkan api. Api dapat dipadamkam kurang dari 30 menit sejak petugas tiba di lokasi.

"Sudah padam. Ini sedang pendinginan," sebutnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini