nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalani Karantina Gegara Covid-19, Pelari Maraton China Tempuh 50 Km di Apartemennya

Rahman Asmardika, Jurnalis · Minggu 23 Februari 2020 20:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 23 18 2172953 jalani-karantina-gegara-covid-19-pelari-maraton-china-tempuh-50-km-di-apartemennya-AXKXeOfnxR.jpg Foto: Oddity Central.

HANGZHOU – Wabah virus korona yang tengah terjadi di China membuat banyak orang kesulitan beraktivitas, tetapi hal itu tidak menghalangi atlet lari maraton untuk melakukan latihan mereka.

Seperti banyak warga China lainnya, Pan Shancu, seorang pelari maraton amatir dari Hangzhou, Provinsi Zhejiang, bagian timur China, terperangkap di apartemennya karena wabah virus korona. Meski begitu, dia tak membiarkan detail kecil itu menghentikannya untuk menjaga kebugarannya untuk perlombaannya berikutnya.

Pan telah menggunakan ruang kecil di apartemennya sebagai trek mini, dia melakukan jogging di antara dua meja dan sebuah lorong pendek. Baru-baru ini dia mem-posting di media sosial bahwa dia telah menempuh jarak 50 kilometer sejak karantina diberlakukan.

"Saya sudah tidak di luar selama berhari-hari, tetapi hari ini saya tidak tahan duduk-duduk lagi," tulis Pan sebagaimana dilansir Oddity Central. "Mari kita jalankan putaran di sekitar dua meja pijat di ruangan itu! Ya, satu putaran sekitar delapan meter dan saya berlari 50 kilometer, saya melakukannya di 4:48:44. Saya berkeringat di mana-mana, rasanya luar biasa!”

Pelari, yang memiliki waktu maraton terbaik dua jam dan 59 menit, juga menulis bahwa ia mempertimbangkan tetangganya saat melakukan joging, dan mencoba melangkah seringan mungkin di lantai agar tidak mengganggu mereka. Dia menyelesaikan 6.250 putaran di salah satu kamarnya dalam empat jam, 48 menit dan 44 detik, dan tetangganya belum mengeluh.

Capaian Pan Shancu menjadi viral pekan ini, dengan orang-orang memuji etika pelatihannya, dan mengaku mengadopsi strategi serupa untuk tetap bugar.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini