nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Melihat Isi Pabrik Narkoba Rumahan di Bandung

CDB Yudistira, Jurnalis · Minggu 23 Februari 2020 23:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 23 525 2172978 melihat-isi-pabrik-narkoba-rumahan-di-bandung-IJM2nIub1Y.jpg Pabrik narkoba rumahan di Bandung, Jawa Barat (Foto: CDB Yudistira)

BANDUNG - Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan penggerebekan rumah untuk dijadikan pabrik yang memproduksi, narkotika. Rumah yang beralamat di Jalan Cingised, Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, di gerebek BNN pada Minggu (23/2/2020).

Pabrik rumahan itu diduga memproduksi narkotika golongan empat. Ada 2 juta pil beserta alat-alat bahan pokok, dan alat produksi, yang diamankan petugas saat penggerebekan.

Pabrik narkoba di Bandung

Dari enam orang tersangka, salah seorangnya yang bernama Sukaryo mengatakan, pabrik rumahan ini sudah berjalan selama dua bulan.

Baca Juga: BNN Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan di Bandung

Sukaryo sendiri, berperan sebagai pemilik rumah dan juga berperan sebagai orang yang mengambil bahan pembuatan pil narkotika. "Baru dua bulan produksinya," katanya di lokasi pengerebekan.

Pantauan okezone di lokasi penggerebekan, rumah pabrik narkotik itu, di penuhi CCTV di beberapa titik. Terdapat satu kafe, yang bernama Cafe Lumbung Kopi yang berada di samping rumah.

Pabrik narkoba di Bandung Foto: Ist

Di bagian belakang rumah, terdapat beberapa ruangan yang dijadikan tempat produksi. Ada dua alat produksi di dalam. Beberapa barang berupa dus dan tong juga jerigen terlihat di dalam rumah itu.

Petugas BNN belum mengetahui, apa narkotika yang di produksi para pelaku. Rencananya, besok Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari, akan memberikan keterangan dari hasil penggerebekan tersebut.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini