nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Golkar Dukung Bobby Nasution di Pilkada Kota Medan 2020

INews.id, Jurnalis · Senin 24 Februari 2020 16:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 24 608 2173379 golkar-dukung-bobby-nasution-di-pilkada-kota-medan-2020-bW6R6ngDWr.jpg Bobby Nasution (Okezone.com/Harits)

MEDAN – Partai Golkar mendukung Bobby Nasution maju di Pilkada Kota Medan 2020. Golkar berharap elektabilitas atau tingkat keterpilihan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu sebagai bakal calon wali kota Medan terus naik.

"Untuk Kota Medan, kami sejak awal sudah memberikan dukungan ke Pak Bobby (Nasution). Walaupun nanti dikaji terus bagaimana penetapan dan momentumnya yang tepat," kata Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia di sela Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Sumatera Utara, Senin (24/2/2020).

Namun, Golkar tetap akan melakukan survei terhadap elektabilitas Bobby Nasution di mata publik. Survei rencananya dilakukan mulai awal Maret 2020.golkar

"Itu akan menjadi legitimisasi akademik bagi semua calon yang diusung Partai Golkar," ujarnya seperti dikutip dari iNews.

Baca juga: Bobby Naution Berharap Didukung Gerindra

Doli mengatakan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sudah menyatakan kalau partainya tak meminta mahar politik untuk mendukung calon kepala daerah.

"Ketua umum kami sudah beberapa bulan lalu mengatakan, dalam menetapkan pasangan calon menghadapi Pilkada Serentak 2020 itu tidak pakai embel-embel. Aturan mekanisme organisasi yang sudah ditetapkan, tidak ada mahar sama sekali yang kami minta kepada pasangan calon," ujar Doli.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini