Pesawat Cargo Tergelincir, Aktivitas Penerbangan di Bandara Sentani Ditutup Sementara

Edy Siswanto, Okezone · Selasa 25 Februari 2020 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 25 340 2173740 pesawat-cargo-tergelincir-aktivitas-penerbangan-di-bandara-sentani-ditutup-sementara-gAqgcgCdxr.jpg Pesawat Cargo tergelincir di Bandara Sentani (foto: ist)

JAYAPURA - Akibat insiden tergelincirnya pesawat Kargo milik Maskapai Trigana Air berjenis Boing 737-300 PK - YSG, Flight Number IL 7341 di Runway Bandara Sentani pagi tadi, hingga kini aktivitas penerbangan ditutup.

Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Tri Bowo Budi Santoso mengaku proses evakuasi badan pesawat telah selesai dilakukan.

"Sudah berhasil di evakuasi pukul 11.30 WIT, dan saat ini masih dilakukan pembersihan runway," kata Danlanud, Selasa (25/2/2020).

 Baca juga: Pesawat Cargo Tujuan Wamena Tergelincir di Bandara Sentani

Danlanud menyebut, estimasi aktivitas penerbangan akan kembali dibuka pada pukul 12.00 WIT.

Seluruh penerbangan dari Sentani delay, hingga perbaikan runway selesai dilakukan. Direktur Donald Jerry Rouwpasa mengatakan, empat penerbangan Garuda terpaksa delay.

"Itu ada empat fliht yakni Meruake, Makasar, Timika dan Biak, Jakarta yang delay," kata Jerry.

Diakuinya, atas informasi pihak Bandara Sentani, estimasi kembali dibukanya Runway pada pukul 12.00 WIT. Dan bisa lebih jika perbaikan belum selesai.

"Natice to Airmen (Notam) nya pukul 12.00 WIT, kalau belum selesai perbaikan bisa lebih lama," pungkasnya.

Selain maskapai Garuda Airlai, maskapai lain yang ada di Bandara Sentani juga terpaksa delay dan batal terbang. Rencananya akan diberangkatkan selepas perbaikan selesai dilakukan.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini