nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perindo Dukung Matius Kitu-Embu Hapu Mbeju di Pilkada Sumba Timur 2020

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 26 Februari 2020 15:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 26 340 2174473 perindo-dukung-matius-kitu-embu-hapu-mbeju-di-pilkada-sumba-timur-2020-u5dOqPLjGs.jpg Perindo dukung pasangan Matius Kitu-Embu Hapu Mbeju di Pilkada Sumba Timur 2020. (Foto : Okezone.com/Fadel Prayoga)

JAKARTA – Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Matius Kitu dan Embu Hapu Mbeju mendapat dukungan dari Partai Perindo di Pilkada 2020. Mereka dinilai layak menjadi kepala daerah oleh parpol besutan Hary Tanoesoedibjo tersebut.

"Artinya kita beri surat dukungan ini setelah melalui diskusi panjang," kata Sekjen Partai Perindo, Ahmad Rofiq, saat memberikan surat keputusan rekomendasi, di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta Pusat, Rabu (26/2/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPW Perindo Provinsi NTT, Jonathan Nubatonis, meminta kepada seluruh masyarakat Sumba Timur untuk mencoblos mereka dalam ajang pesta demokrasi nanti. Keduanya dinilai mempunyai kapasitas untuk memperbaiki taraf hidup warga di sana.

"NTT ini merupakan provinsi juara 3 miskin di Indonesia. Untuk itu, figur-figur yang didukung Partai Perindo adalah figur-figur yang punya kapasitas memadai mumpuni untuk bisa menjawab tuntutan daripada masyarakat NTT," ujarnya.

Sementara itu, Calon Bupati Kabupaten Sumba Timur, Matius Kitu mengapresiasi dukungan yang diberikan Partai Perindo.

Perindo dukung pasangan Matius Kitu-Embu Hapu Mbeju di Pilkada Sumba Timur 2020. (Foto : Okezone.com/Fadel Prayoga)

"Kami dari Sumba Timur, NTT, dengan adanya surat keputusan (SK) dari Partai Perindo dan Partai PKB dan PKPI sudah cukup bagi kami untuk maju dalam Pilkada 2020," katanya.

Ia menyebut bila terpilih nanti pihaknya fokus pada sektor peternakan, pertanian, hingga pariwisata. Ketiga sektor itu, kata Matius, merupakan mata pencaharian masyarakat NTT.


Baca Juga : Perindo Resmi Dukung Pasangan Markus Waran-Wempi Welly di Pilkada Manokwari Selatan 2020

"Jadi rencana kami pariwisata yang digiatkan tentu dengan kekrja sama kita semua, baik kabupaten, provinsi maupun pusat, terutama di teman-teman partai dengan pengusaha yang bisa mengembangkan tempat kami. Banyak tempat bagus seperti gunung, pantai-pantai di sana itu bagus sekali. Namun, sayang belum dikembangkan," kata dia.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini