Arab Saudi Perketat Pemegang Visa Non-Umrah di Bandara King Abdul Aziz

Rachmat Fahzry, Okezone · Kamis 27 Februari 2020 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 27 18 2175133 arab-saudi-perketat-pemegang-visa-non-umrah-di-bandara-king-abdul-aziz-WUfeIXeamw.jpg Penumpang pesawat di Bandara King Abdul Aziz. (Foto/Arab News)

JAKARTA – Otoritas Arab Saudi memperketat warga negara asing atau turis yang telah tiba di sejumlah bandara-bandara negara tersebut dalam upaya pencegahan penyebaran virus korona atau Covid-19.

Rilis Konsular Indonesia (KJRI) di Jeddah, yang memperoleh informasi dari otoritas Bandara King Abdul Aziz, menyebutkan pemegang visa non-umrah yang terlanjur mendarat di bandara Arab Saudi akan dilakukan pemeriksaan.

“Apakah 2 minggu sebelumnya pernah pergi ke negara-negara yang terpapar virus korona,” isi pernyataan KJRI Jeddah yang diterima Okezone, Kamis (27/2/2020).

Baca juga: Jamaah Umrah Indonesia di Arab Saudi Diizinkan Beribadah Seperti Biasa

Baca juga: Jamaah Umrah Menumpuk di Bandara Soetta Pasca-Penutupan Penerbangan ke Arab Saudi

Arab Saudi juga menghentikan sementara penerbangan jamaah umrah ke Arab Saudi dari seluruh negara.

Namun KJRI Jeddah melaporkan bahwa jamaah umrah asal Indonesia yang saat ini sedang berada di wilayah Arab Saudi masih bisa melanjutkan ibadah seperti biasa, umrah dan ziarah ke Madinah.

Arab Saudi per Kamis 27 Februari mengehntikan sementara akses masuk ke wilayahnya, baik tujuan umrah dan ziarah, termasuk kawasan Masjid Nabawi di Madinah.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini