nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pecah Kaca Mobil, Bandit Gasak Uang Belasan Juta & Kalung Emas

Kuntadi, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 12:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 27 510 2174886 pecah-kaca-mobil-bandit-gasak-uang-belasan-juta-kalung-emas-k8XvUMe6Uk.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

KULONPROGO – Jangan meninggalkan barang-barang berharga di dalam mobil. Di Kabupaten Kulonprogo, DIY sebuah mobil kacanya dipecah dan sebuah tas berisi uang tunai dan perhiasan rai digondol maling. Kini kasus ini masih dalam penyelidikan petugas kepolisian Polres Kulonprogo.

Aksi pencurian menimpa Oni Dewanti (22) warga Kepek, Pengasih, Kulonprogo. Korban kehilangan tas berisi uang tunai senilai Rp12 juta dan kalung emas 10 gram, serta peralatan make up. Ditaksir kerugian mencapai Rp18 juta.

“Tadi pagi mau ambil barang, kaca mobilnya sudah pecah. Iya sebelah kiri,” jelas Oni, Kamis (27/2/2020).

Sekitar pukul 06.00 WIB, korban hendak meggambil barang-barang yang ditinggalkan di dalam mobil Honda Jazz AB 1988 C. Malam harinya korban baru saja pulang sekitar pukul 12.00 WIB. Lantaran capek korban langsung masuk ke dalam rumah dan belum sempat mengeluarkan barang-barang yang dibawanya. Barulah pagi tadi korban bermaksud mengambil barang-barangnya itu.

Melihat kaca mobil pecah, korban kemudian mengecek ke dalam mobil. Saat itu tas berisi uang tunai Rp12 juta dan kalung emas 10 gram sudah tidak ada.

Pada malam harinya korban sempat mendengar suara kaca pecah. Namun, korban tidak peduli, karena di dekat rumahnya ada warung bakmi yang jual hingga larut malam. Hanya malam itu ada sebuah motor matik, terdengar meninggalkan rumahnya.

“Saya kira itu dari warung bakmi, ada piring pecah,” jelasnya.

Kabag Ops Polres Kulonprogo, Kompol Sudarmawan mengatakan, begitu ada laporan dari korban, petugas langsung melakukan olah TKP. Hingga kini kasus ini masih dalam penyelidikan petugas.

Dari hasil olah TKP, petugas menemukan beberapa barang bukti. Di antaranya serpihan busi, yang diduga untuk melempar kaca hingga retak.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan, dan petugas masih memburu pelaku,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini