nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Umrah Dihentikan Sementara, Lion Air Tetap Terbangkan Jamaah dari Palembang ke Arab Saudi

Melly Puspita, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 19:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 27 609 2175173 umrah-dihentikan-sementara-lion-air-tetap-terbangkan-jamaah-dari-palembang-ke-arab-saudi-KaORxWMauc.jpg Jamaah Umrah Asal Palembang Tetap Diberangkatkan ke Arab Saudi Menggunakan Maskapai Lion Air Meski Ada Keputusan Kerajaan Arab Saudi soal Penghentian Sementara Umrah (foto: Okezone/Melly P)

PALEMBANG - Pihak Lion Air memastikan tetap memberangkatkan jamaah umrah ke Arab Saudi meskipun ada penghentian sementara terkait pencegahan virus korona (Covid-19).

Penerbangan Lion Air JT112 menjadwalkan pemberangkatan ratusan jamaah umrah dari Bandara Sultan Mahmud Badarudin II pada pukul 15.30 WIB.

Baca Juga: Arab Saudi Hentikan Sementara Umrah, Calon Jamaah Asal Bogor: Saya Hanya Bisa Menangis 

Corporate Communications stategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, pada penerbangan Lion Air tujuan Palembang - Jeddah dengan nomor penerbangan JT112 tetap berangkat sesuai jadwal.

Ilustrasi (foto: Okezone) 

"Lion Air hingga 27 Februari 2020 ini masih mengoperasikan layanan penerbangan umrah atau belum mengalami pembatalan. Lion Air terus berkoordinasi dengan otoritas penerbangan setempat di Arab Saudi," kata Danang.

Meskipun begitu, Lion Air juga terus mengumpulkan data dan berbagai keterangan terkait pencekalan sementara penerbangan dari Indonesia ke Arab Saudi.

"Kita dalam menjalankan operasional sesuai dengan SOP yang memenuhi kualifikasi aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan," ucap Danang.

Baca Juga: Cerita Jamaah Umrah yang Terdampar di Bandara Soetta karena Gagal Berangkat

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini