nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

51 Jamaah Kembali ke Bandara Juanda Imbas Penutupan Sementara Umrah

Avirista Midaada, Jurnalis · Jum'at 28 Februari 2020 04:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 28 519 2175321 51-jamaah-kembali-ke-bandara-juanda-imbas-penutupan-sementara-umrah-M5b7fyvnyG.jpg Jamaah umrah di Bandara Juanda Sidoarjo. (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

SIDOARJO – Setelah menunggu kepastian keberangkatan, ratusan jaamah umrah yang telah tiba di Bandara Internasional Juanda akhirnya memutuskan kembali ke wilayahnya masing-masing pada Kamis 27 Februari 2020.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Okezone, sepanjang Kamis kemarin ada sejumlah jamaah umrah asal Situbondo, Madura, Sidoarjo, dan Jember yang sedianya diberangkatkan dari Bandara Juanda.

Namun karena ada pemberitahuan dari Pemerintah Arab Saudi yang menutup sementara kunjungan jamaah umrah, mereka akhirnya dipastikan tidak bisa berangkat.

Kepala Bagian Hukum dan Komunikasi PT Angkasa Pura 1 Juanda Yuristo Ardi Hanggoro mengatakan setidaknya ada 400 jamaah umrah yang gagal berangkat pada Kamis kemarin.

"Tadi ada 438 jamaah umrah terakhir yang berangkat ke Jeddah pukul 11.50 WIB dengan pesawat Lion Air kode SV 3591. Untuk yang jadwal jam 16.15 WIB Lion Air kode penerbangan SV813 batal berangkat," ungkap Yuristo saat dikonfirmasi Okezone.

Ia menambahkan bahwa di Bandara Juanda terdapat dua jenis penerbangan umrah, yakni carter dan reguler. Bahkan, Yuristo menyebut ada 51 jamaah umrah penerbangan reguler yang berangkat dari Bandara Juanda transit di Singapura gagal terbang ke Arab Saudi.

"Di sini ada dua jenis penerbangan umrah, carter sama reguler. Tadi ada 51 orang penerbangan reguler sudah berangkat dari Surabaya transit di Singapura, tapi kembali ke Surabaya menggunakan Malaysian Air karena bandaranya di Saudi ditutup," jelasnya.

Terkait penerbangan umrah carter pada Jumat besok pukul 09.55 WIB dengan nomor penerbangan JT 110, ia juga belum memberi kepastian bisa berangkat.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini