nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jamaah Umrah Asal Makassar dan Palu Batal Berangkat ke Arab Saudi

Herman Amiruddin, Jurnalis · Jum'at 28 Februari 2020 21:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 28 609 2175850 jamaah-umrah-asal-makassar-dan-palu-batal-berangkat-ke-arab-saudi-8QnvdZRo20.jpg Jamaah umrah asal Makassar dan Palu batal berangkat ke Arab Saudi. (Foto : Okezone.com/Herman Amiruddin)

MAKASSAR – Sejumlah jamaah umrah asal Makassar, Sulawesi Selatan, dan Palu, Sulawesi Tengah batal diberangkatkan umrah ke Arab Saudi oleh pihak travel.

Mereka yang batal diberangkatkan ke Jeddah, Arab Saudi, memilih kembali pulang ke Makassar, setelah sempat tertahan di Jakarta.

Seorang jamaah asal Palu, Andi Ical mengatakan, Arab Saudi untuk sementara waktu yang tidak ditentukan menghentikan kegiatan umrah.

"Kami dapat larangan dari pihak travel bahwa pemberhentian itu terkait isu virus korona yang saat ini mewabah," kata Andi Ical kepada Okezone di Makassar.

Seorang jamaah umrah asal Palu, Andi Ical, batal berangkat ke Arab Saudi. (Foto : Okezone.com/Herman Amiruddin)

"Saat di Jakarta kami mendapatkan informasi dari pihak travel yang memberangkatkan tentang larangan keberangkatan Jeddah ke Arab Saudi," ungkap Andi Ical

Hingga saat ini, para jamaah mengaku belum mendapatkan kepastian dari pihak travel kapan mereka bisa diberangkatkan ke Tanah Suci.

Karena itu, para jamaah umrah memilih kembali pulang ke kampung halaman, meski pihak travel menyediakan penginapan selama mereka tertahan di Jakarta.


Baca Juga : Menkes Terawan Tekankan Pentingnya Ketahanan Kesehatan Nasional Hadapi Covid-19

"Jadi kami pulang dulu ke Makassar karena ada larangan dari pihak travel. Katanya larangan terkait itu virus korona dari Arab Saudi," ujar Andi Ical.

Sebagaiman diketahui, Kerajaan Arab Saudi untuk sementara waktu menghentikan kegiatan umrah serta pengeluaran visa bagi warga negara asing yang akan umrah. Hal itu terkait wabah isu virus korona yang saat ini mewabah di berbagai negara. Selain itu, Arab Saudi menolak pelancong dari negara-negara tempat virus korona mewabah.

Baca Juga : Arab Saudi Larang Perjalanan Umrah, Gubernur Jambi Minta Calon Jamaah Tenang

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini