4 WNI Positif Virus Korona di Jepang Dinyatakan Sembuh

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 04 Maret 2020 17:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 04 18 2178181 4-wni-positif-virus-korona-di-jepang-dinyatakan-sembuh-eeBtxQ7Cm2.jpg Foto: Okezone.

JAKARTA – Empat warga negara Indonesia (WNI) yang positif terinfeksi virus korona baru, atau Covid-19 di kapal Diamond Princess di Jepang, telah dinyatakan sembuh. Hal itu dikonfirmasi Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI) pada Rabu, 4 Maret 2020.

Bulan lalu diberitakan bahwa sembilan WNI kru kapal Diamond Princess positif terinfeksi korona dan menjalani karantina di Jepang. Dari sembilan WNI tersebut, empat di antaranya telah dinyatakan sembuh.

BACA JUGA: Evakuasi Kru Diamond Princess Akan Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

“Dari total sembilan kru WNI Diamond Princess yang positif COVID-19, empat di antaranya sudah dinyatakan sembuh. Satu dari empat kru tersebut sudah pulang bersama pesawat evakuasi. Sedang tiga lainnya masih ada di Yokohama,” demikian disampaikan Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (PWNI/BHI) Kemlu RI, Judha Nugraha dalam keterangan kepada media, Rabu (4/3/2020).

BACA JUGA: Seorang WNI Positif Covid-19 di Singapura Sudah Dinyatakan Sehat

Dengan konfirmasi ini berarti sudah lima WNI di luar negeri yang sembuh setelah dinyatakan positif virus korona. Bulan lalu seorang WNI yang terinfeksi virus korona di Singapura juga telah dinyatakan sembuh dan dipulangkan dari rumah sakit.

(dka)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini