Pusat Karantina Virus Korona di Quanzhou Runtuh, Puluhan Orang Terjebak

Puteranegara Batubara, Okezone · Sabtu 07 Maret 2020 22:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 07 18 2179861 pusat-karantina-virus-korona-di-quanzhou-runtuh-puluhan-orang-terjebak-P02HgLWkn4.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

FUJIAN - Sebuah hotel yang dijadikan pusat karantina virus korona di Quanzhou, Provinsi Fujian runtuh, pada Sabtu (7/3/2020) sekira pukul 19.00 waktu setempat.

Berdasarkan keterangan dari pihak berwenang di distrik Licheng mengatakan, ada sekitar 70 orang berada di dalam gedung tersebut ketika runtuh. Dan Pemerintah Kota Quanzhou mengatakan, sekira 34 orang telah diselamatkan sekitar pukul 22.00 waktu setempat.

Sementara itu, People's Daily melaporkan, bahwa hotel tersebut telah dikonversi oleh pemerintah Kabupaten Licheng menjadi fasilitas pengawasan medis, untuk orang-orang dengan kontak dekat dengan pasien korona.

Seorang pria yang tinggal di seberang jalan dari hotel mengatakan, dia pikir keruntuhan itu adalah ledakan.

“Aku baru saja makan malam dan tiba-tiba aku mendengar suara keras dan mengira itu ledakan. Baru setelah saya berlari ke balkon saya, saya melihat bahwa seluruh bangunan hotel telah runtuh," kata pria tersebut seperti dikutip dari South China Morning Post.

Menurut Kementerian Manajemen Darurat, sebanyak 147 petugas pemadam kebakaran dan 26 kru darurat berada di lokasi, untuk melakukan evakuasi terhadap para korban yang hingga saat ini masih terjebak di dalam gedung tersebut. Diketahui saat ini, para pejabat senior Dewan Negara dalam perjalanan ke Quanzhou, dan hotel tersebut memiliki 80 kamar dan dibuka pada Juni 2018.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini