Gibran Lepas 8 Kwintal Ikan ke Kali Pepe

Bramantyo, Okezone · Minggu 08 Maret 2020 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 08 512 2180117 gibran-lepas-8-kwintal-ikan-ke-kali-pepe-JAMzbtn0l6.jpg Gibran asyik memancing bersama warga Solo (Foto : Okezone.com/Bramantyo)

SOLO - Bakal Calon (Balon) Walikota Solo dari PDI Perjuangan, Gibran Rakabuming Raka tak pernah sepi dari aktivitas. Kali ini putra sulung Presiden Joko Widodo alias Jokowi itu memanfaatkan akhir pekan dengan menggelar kegiatan memancing ikan di Kali Pepe, Gumunggung, Banjarsari, Solo.

Dalam kegiatan memancing tersebut, Gibran melepas ikan sebanyak 8 kwintal ke sungai. Pantauan Okezone di lokasi, Gibran yang menggunakan pakaian kemeja putih lengan panjang, berbaur dengan warga. Sesekali ayah dari Jan Ethes ini menyambut uluran tangan warga yang menyalaminya.

"Tadi sebelum saya ke sini (lokasi memancing) saya mampir dulu ke terminal Tirtonadi, menemui para pedagang," ujar Gibran usai diberi kesempatan memberi sambutan sekaligus menyapa seluruh peserta mancing mania, Minggu (8/3/2020).

Gibran berharap kegiatan memancing ini bisa menghibur warga dan menjadi sarana untuk merekatkan hubungan antar warga. Ke depan ia pun menjanjikan akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan kemasyarakatan yang bernilai positif.

"Saya sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang positif ini. Kedepan, saya akan menggelar acara seupa seperti ini," ujarnya.

Dalam acara yang diikuti ratusan warga itu, Gibran secara simbolis melepas sejumlah ikan ke sungai yang berada tak jauh dari Terminal Tirtonadi. Ikan yang dilepas, ada Nila, Bawal dan Patin. "Total ikan (pertama) 4 kuintal, pukul 12.00 WIB tambah 2 kuintal. Jadi total ada 8 kuintal ikan," terangnya.

Baca Juga : Bertambah, Begini Kondisi 2 WNI Pasien Positif Virus Korona di Indonesia

Gibran sebenarnya mengaku tak begitu hobi dengan memancing. Namun, melihat keseruan para pemancing, Gibran pun akhirnya tertarik. Dengan meminjam pancing salah satu perserta, Gibran pun ikut memancing.

"Tadi dapat ikan lele. Tidak bisa mancing saya sebenarnya," ujar Gibran sambil tertawa sebelum meninggalkan lokasi.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini