Lewat Tiktok, Forkopimda Jatim Ajak Warga Cuci Tangan Cegah Korona

Syaiful Islam, Okezone · Minggu 08 Maret 2020 22:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 08 519 2180164 lewat-tiktok-forkopimda-jatim-ajak-warga-cuci-tangan-cegah-korona-PRlhoToxr4.jpg Forkopimda Jatim ajak masyarakat cuci tangan cegah virus korona. (Foto : Ist)

SURABAYA – Forkopimda Jawa Timur melakukan gerakan mencuci tangan yang bersih dan benar di Monumen Polri, Jalan Raya Darmo, Surabaya, Minggu (8/3/2020). Uniknya, saat memperagakan mencuci tangan diiringi musik TikTok.

Saat ini musik Tiktok sendiri sedang digandrungi pengguna media sosial. Pola hidup sehat dengan mencuci tangan sampai bersih salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus korona sehingga masyarakat bisa terhindar dari virus.

Gerakan mencuci tangan yang bersih dan benar ini diharapkan akan menjadi viral di media sosial. Sebab saat gerakan mencuci tangan berlangsung diiringi musik TikTok. Sehingga pesan hidup sehat bisa sampai di masyarakat.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, menyatakan gerakan ini diinisiasi lantaran wabah virus korona telah menjadi perhatian dunia. Pemerintah melakukan koreksi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional. Virus korona juga menyebabkan masyarakat melakukan tindakan seperti panic buying.

“Kita ingin masyarakat Jatim tidak melakukan panic buying seperti aksi borong apa saja. Jangan menjadikan virus korona sebagai monster,” ujar Khofifah.

Menurut Khofifah, masyarakat Jatim harus mendapatkan informasi yang cukup dan komprehensif, seperti cara-cara penyebaran virus korona dan orang sehat tak wajib memakai masker.

"Serta bagi tenaga medis dan para medis yang sedang merawat pasien yang sedang sakit. Cara termudah menghindari penularan virus korona dengan mencuci tangan yang baik. Jika gerakan mencuci tangan melalui TikTok bisa diviralkan akan menjadi pembelajaran bagi masyarakat," ujarnya.

Kegiatan Gerakan Jatim Sehat tersebut juga dihadiri Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Wisnoe PB dan jajarannya serta ribuan warga Surabaya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini