nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pembunuh Kepala Dusun Tewas dalam Baku Tembak dengan Polisi

Sindonews, Sindonews · Senin 09 Maret 2020 09:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 09 610 2180247 pembunuh-kepala-dusun-tewas-dalam-baku-tembak-dengan-polisi-NkIcetWcqC.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

MUSI BANYUASIN - Pelaku pembunuhan terhadap Zainuddin, Kepala Dusun II, Desa Tambang Baru, Bayung Lencir, Musi Banyuasin (Muba), Sumsel tewas ditembak aparat. Pelaku bernama Agus Salim (30) itu terpaksa dihadiahi timah panas polisi lantaran melawan dengan senjata api rakitan saat hendak diringkus.

Kapolres Muba, AKBP Yudhi Surya Markus Pinem mengatakan, penggerebekan berujung penembakan terhadap pelaku terjadi pada Minggu 8 Maret 2020 pagi di tempat persembunyiannya diawasan Betung, Kabupaten Banyuasin.

Pelaku dibekuk tim gabungan Jatanras Polda Sumsel, Satreskrim Polres Muba dan personel Polsek Bayung Lencir.

"Saat hendak ditangkap, pelaku melepaskan tembakan ke arah petugas menggunakan senjata api rakitan. Petugas pun mengambil tindakan tegas terukur dengan menembak pelaku dan mengenai dada bagian kiri sebanyak dua kali. Dalam perjalanan ke rumah sakit meninggal dunia," kata Kapolres, menukil laman Sindonews, Senin (9/3/2020).

Baca juga: Niat Intai Pencuri, Kepala Dusun Malah Tewas Bersimbah Darah

Pelaku berhasil diendus keberadaannya berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) serta barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian dan rumah pelaku. Selanjutnya dilakukan gelar perkara, sehingga disimpulkan bahwa Agus lah pelaku pembunuhan terhadap Zainudin.

Sebelumnya, warga dikejutkan oleh ditemukan mayat dengan kondisi tubuh luka bacok di Kebun Karet PT Citra di Desa Tampang Baru, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Muba pada Kamis 5 Maret 2020 lalu. Lokasi itu tidak jauh dari kebun karet milik korban yang sering kehilangan getah karet.

Warga menduga, Zainudin meninggal dunia usai memergoki pencuri getah karet di kebun miliknya. Karena sehari sebelumnya korban pamit untuk mengintai pelaku pencurian hasil panen di kebun karet miliknya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini