Pusat Keramaian di Italia Mulai Sepi Dampak Virus Korona

Medikantyo, Okezone · Rabu 11 Maret 2020 19:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 11 18 2181860 pusat-keramaian-di-italia-mulai-sepi-dampak-virus-korona-yta7bNFepl.jpg Kondisi pusat wisata Colliseum di kota Roma (Foto: Okezone.com/Twitter Razarumi)

ROMA - Perintah langsung Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, agar warganya mengurung diri di rumah mengubah suasana sejumlah kota di negara tersebut. Aturan larangan bepergian dan pembatasan kegiatan di tempat umum ini, berkaitan dengan wabah penularan virus korona (COVID-19) di Italia belakangan ini.

Temuan kasus pasien terjangkit virus korona di Italia hingga Rabu (11/3/2020) diketahui mencapai 10.149 orang, terbanyak di luar China. Maka, pemerintah setempat mengambil langkah serius untuk menanggulangi penyebaran virus penyebab penyakit pernapasan tersebut.

Restoran serta pusat atraksi wisata di kota Roma kini sepi dari pengunjung, begitu juga penurunan penumpang moda transportasi kereta bawah tanah. Warga bahkan membatasi jarak berdiri antar individu setidaknya sejauh 1 meter satu sama lain.

Warga di beberapa kota juga menjauhi kawasan seperti pasar tradisional serta mengurangi kunjungan di warung kopi setempat. Kekhawatiran terhadap wabah virus korona juga membuat seluruh kegiatan olahraga ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

"Tak ada waktu lagi" ujar Conte dalam pidatonya kepada 60 juta penduduk Italia sepeti dilansir dari laman BBC. Kasus penularan virus korona sendiri ditemukan secara merata di 20 wilayah Italia serta sudah menewaskan 631 orang.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini