Share

Tangkal Korona, Thailand Batasi Penerbitan Visa Kedatangan dari 19 Negara

Medikantyo, Okezone · Kamis 12 Maret 2020 00:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 12 18 2181935 tangkal-korona-thailand-batasi-penerbitan-visa-kedatangan-dari-19-negara-CNNSZZrpAB.jpg Ilustrasi

BANGKOK - Thailand sementara membatasi penerbitan visa kedatangan untuk sejumlah negara, untuk mencegah penyebaran virus korona (COVID-19). Pembatasan itu dilakukan untuk pengunjung dari 19 Negara, termasuk China, mulai Rabu (11/3/2020).

"Wisatawan dan pengunjung dari negara lain kini harus mengurus visa kedatangan secara langsung melalui kantor kedutaan besar Thailand di wilayah tersebut," ujar Menteri Urusan Dalam Negeri, Anupong Paochinda, melansir laman Reuters.

Cara ini disebut Anupong akan lebih efektif untuk menyaring wisatawan yang akan mendatangi Thailand. Pihak kedutaan besar negeri Gajah Putih, akan memastikan wisatawan maupun calon pendatang dengan riwayat penyakit serta kemungkinan penularan virus COVID-19, tidak masuk ke negara tersebut.

Berdasarkan keterangan resmi Kementerian Luar Negeri Thailand yang dilansir dari Reuters, 19 negara itu berasal dari berbagai benua. Yakni, Bulgaria, Bhutan, China, Siprus, Ethiopia, Fiji, Georgia, India, Kazakhstan, Malta, Meksiko, Nauru, Papua Nugini, Rumania, Rusia, Arab Saudi, Taiwan, Uzbekistan, dan Vanuatu.

Pasien dengan status positif terinfeksi virus korona di Thailand mencapai 59 orang, menurut data terakhir pada Rabu waktu setempat. Namun, sebanyak 34 orang sudah dinyatakan sembuh sementara korban meninggal dunia akibat penyakit saluran pernapasan ini baru tercatat 1 orang.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini